banner 970x250
Hukrim  

Melalui Programnya, Radio DOB Tomini Raya Tinombo Gelar “Jaksa Menyapa”

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah Jakob Hendrik Pattipeilohy SH MH (berdiri) saat memberi sambutan pada program Jaksa menyapa./Foto : Istimewa

Noteza.id | Parigi Moutong – Melalui kegiatan Publikasi Radio yang dikemas dengan berbagai program acara yang dihidangkan untuk masyarakat, Radio Swara DOB Tomini Raya Tinombo bekerjasama dengan Cabang Kejaksaan Republik Indonesia (Cabjari) Parigi Moutong (Parimo) di Tinombo menggelar kegiatan “Jaksa Menyapa” bertempat di Ruang Taman Hijau (RTH) Raja Tombolotutu Tinombo, Selasa (22/6/21).

Kegiatan “Jaksa Menyapa” menghadirkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah Jakob Hendrik Pattipeilohy SH MH.

banner 970x250

Kajati Jakob Hendrik banyak berdialog dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat khususnya masyarakat Nelayan Kecamatan Tinombo.

Jakob Hendrik mengingatkan agar aparat Pemerintah jangan melakukan tindak pidana yang dapat merugikan negara. Ia juga mengingatkan Anggaran Dana Desa (ADD) agar dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami dikejaksaan bertugas sebagai pelayanan hukum, sehingga melalui Jaksa Menyapa ini kami mencoba untuk mendekati masyarakat dengan harapan agar bisa berkonsultasi masalah hukum dengan kami secara gratis,” jelasnya.

Selanjutnya Jakob Hendrik juga menyinggung masalah Narkoba yang masih tinggi di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong agar segera dituntaskan dengan banyak memberikan kesadaran kepada masyarakat agar berkurang masyarakat terjerat hukum akibat narkoba.

Begitupun kata ia masalah bantuan nelayan agar para nelayan untuk memanfaatkan bantuan pemerintah dengan baik.

“Kami mengharapkan narkoba di wilayah ini berkurang. Begitupun bantuan nelayan untuk tidak disalahgunakan,” ingatnya.

Sementara itu Camat Tinombo Tri Nugrah Adiyartha SSos MAP atau disapa Rio, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati Sulteng yang telah menyempatkan diri hadir dan berdialog dengan warga Tinombo dan mengapresiasi Radio Swara DOB Tomini Raya yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Tinombo dan masyarakat, mengucapkan selamat datang Kajati Sulteng dalam kegiatan Jaksa Menyapa. Kami berharap melalui kegiatan ini mendekatkan pelayanan hukum kepada masyarakat dan dapat memberikan motivasi bagi diri kita semua untuk selalu berada dalam koridor yang benar. Terima kasih pula kepada Radio DOB Tomini Raya Tinombo atas partisipasinya,” pungkasnya.

Kegiatan “Jaksa Menyapa” menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

Hadir pula dalam kegiatan itu Kacabjari Parigi Moutong di Tinombo dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakartini (IAD) Wilayah Sulawesi Tengah serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Aldryanto
Sumber : Diskominfo Parigi Moutong