border="0"

Wabup Furqanuddin hadiri acara puncak HARGANAS di Semarang Jawa Tengah

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin didampingi Staf Khusus Bupati Bidang pemerintahan ekonomi dan pengembangan SDM Alimudin,

NOTEZA.ID BANGGAI – Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin didampingi Staf Khusus Bupati Bidang pemerintahan ekonomi dan pengembangan SDM Alimudin, menghadiri kegiatan Acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 tahun 2024, pada Sabtu (29/6/2024).

banner 970x250

Hari Keluarga Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2016 melalui Keputusan Presiden No. 44 Tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo. Penetapan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keluarga dalam pembangunan bangsa serta memperkuat solidaritas dan nilai-nilai kekeluargaan di Indonesia.

Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) untuk menghargai peran penting keluarga dalam membangun masyarakat. Acara ini tidak hanya mengingatkan akan pentingnya hubungan keluarga yang kokoh, tetapi juga mengajak masyarakat untuk memperkuat fondasi keluarga sebagai unit terkecil yang berharga.

Perayaan Hari Keluarga Nasional 2024 menjadi momentum berharga untuk merefleksikan peran keluarga dalam pembangunan bangsa. Dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas”, Harganas ke-31 tahun 2024 diharapkan dapat menyinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah stunting.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia tersebut, dilaksanakn di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Turut dihadiri para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se-Indonesia, para Ketua TP PKK se-Kabupaten/Kota, Pimpinan OPD terkait, dan para pemangku kepentingan lainnya.