border="0"

Gubernur Sulteng Lantik Richard Arnaldo Sebagai Pj. Bupati Parimo

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melantik sekaligus mengambil sumpah Richard Arnaldo sebagai Pj. Bupati Parigi Moutong di Ruang Polibu Kantor Gubernur. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melantik sekaligus mengambil sumpah Richard Arnaldo sebagai Pj. Bupati Parigi Moutong di Ruang Polibu Kantor Gubernur, Kamis, (12/10/2023)

Richard Arnaldo Djanggola resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura sebagai Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-4105 Tahun 2023.

banner 970x250

Dalam sambutan Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat kepada Richard Arnaldo sebagai Penjabat Bupati Parigi Moutong.

Diketahui, Bupati Parigi Moutong periode 2018-2023, Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai mengakhiri masa jabatannya 10 Oktober 2023.

Gubernur Sulteng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya atas dedikasi dan pengabdianya selama memimpin di Kabupaten Parigi Moutong.

Gubernur juga menjelaskan, penetapan Pj. Bupati Parimo telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan telah dipertegas melalui surat keputusan menteri dalam negeri tentang pengangkatan penjabat bupati parigi moutong provinsi sulawesi tengah.”Kata Cudy Mastura.

“Cudi Mastura berpesan kepada Pj. Bupati Parimo yang baru saja dilantik untuk menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab hingga dilantiknya pejabat bupati parigi moutong yang definitif hasil pilkada serentak tahun 2024 mendatang.”Pesanya

“Selanjutnya kata Cudi Mastura Mulai hari ini saudara menjabat sebagai bupati parigi moutong dapat segera melanjutkan penyelenggaraan roda pemerintahan dengan baik dan benar bersama jajaran eksekutif dan legislatif, dan juga seluruh komponen masyarakat.

Dengan terus menciptakan keharmonisan dalam memantapkan kondisi daerah yang selalu kondusif, karena kabupaten parigi moutong, ikut dalam pemilihan umum kepala daerah secara serentak pada tahun 2024.”Tuturnya.

Gubernur meminta Richard Arnaldo untuk mengemban tugas dan kewajiban melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya”Pintanya.

Selain itu, Gubernur juga berharap pelantikan tersebut dapat dijadikan momentum untuk bekerja lebih produktif dalam rangka memantapkan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran opd dan stakeholder sekaligus dalam menjaga netralitas ASN dan persiapan penyelenggaraan pemilu dan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Parigi Moutong.”Tutup Cudy Mastura.

Momentum Pelantikan Pj. Bupati Parimo dirangkaikan dengan Pelantikan Surya Fitrianti Richard sebagai Plt. Ketua PKK sekaligus Plt. Ketua Dekranasda Kabupaten Parimo oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura.

Turut hadir dalam penlantikan PJ Bupati Parigi Moutong Ketua DPRD Provinsi Sulteng diwakili Wakil Ketua DPRD Zalzulmida A. Djanggola, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, Mantan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, Sekdaprov Novalina, Sekab Parimo Zulfinasran Tiangso, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Forkompimda Provinsi Sulawesi Tengah, Pejabat Lingkup Pemprov Sulteng dan Kabupaten Parimo