border="0"

Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Bersama Warga Berjibaku Padamkan Api di Lahan Perkebunan

Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Aipda Syaprudin Js Balisa bersama Kades Huhak mendatangi TKP kebakaran lahan perkebunan milik warga. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangat besar saat musim kemarau seperti saat ini. Seperti yang terjadi dilahan perkebunan milik Sanusi Tangguras warga Desa Huhak Kecamatan Pagimana, Banggai.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (7/10/2023) sekitar pukul 09.00 WITA dimana penyebab api berasal pembakaran untuk pembukaan lahan perkebunan.

banner 970x250

Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Aipda Syaprudin Js Balisa bersama Kades Huhak mendatangi TKP kebakaran lahan perkebunan milik warga untuk memadamkan api yang masih menyala dibantu oleh warga setempat.

Beruntung api berhasil di padamkan pada pukul 11.00 Wita oleh masyarakat setempat dan situasi dalam keadaan aman kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Aipda Syaprudin Balisa menghimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk selalu waspada akan terjadinya kebakaran.

“Kepada warga kami imbau untuk tidak membakar sampah, tidak melakukan pembersihan lahan miliknya dengan cara dibakar, dan tidak membuang puntung rokok sembarangan tempat karena dapat menimbulkan kebakaran yang lebih besar mengingat sudah memasuki musim kemarau disertai dengan angin.” terangnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pagimana AKP Makmur menekankan kepada anggotanya terkhusus Bhabinkamtibmas untuk terus aktif melaksanakan sambang dan menyampaikan himbauan Kamtibmas terhadap warga binaannya khususnya terkait kharhutla.