banner 970x250

Sigi Atau Parigi Moutong Jadi Tuan Rumah HPS, Zulfinasran : Tidak Perlu Jadi Polemik

Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran.
FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Progres persiapan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menjelang pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2022 telah mencapai 60 persen, baik persiapan lokasi acara puncak maupun hal-hal teknis penting lainnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran membenarkan hal itu. Menurutnya, pemda Parigi Moutong telah lebih dulu mempersiapkan jenis komoditi pangan yang menjadi penunjang HPS sebelum menyampaikan permohonan untuk menjadi tuan rumah HPS 2022.

banner 970x250

“Kesiapan ini sudah dilakukan sebelum masuk Pada tahapan audiensi bersama Kabag Umum Setditjen Perkebunan Kementan, justru pada audensi dengan Pemda Parimo, Senin 1 agustus 2022, lalu, dalam pertemuan itu Sukim Supandi mengatakan, sebagai tuan rumah HPS 2022, Parimo harus benar-benar mempersiapkan tanaman dan produk olahan sagu sebagai komoditas utama,” Kata Zulfinasran, Kamis (1/9/2022).

Kabupaten Parigi Moutong tidak mengalami kesulitan dalam menyiapkan komoditi, sehingga hanya perlu memperbaiki dan menambah fasilitas pendukung HPS termasuk kesiapan lokasi kegiatan.

“Parimo kaya akan komoditi, termasuk Sagu salah satu komoditas program unggulan Kementan, adanya permintaan itu pada HPS ke-42, sagu akan menjadi prioritas untuk dipromosikan selain komoditas lainnya,” ujarnya.

Zulfinasran menambahkan, pemda Parigi Moutong mempersiapkan diri sebagai tuan rumah berdasarkan pertemuan di Jakarta bersama Ditjen Perkebunan Kementan RI pada awal Agustus 2022.