banner 970x250

Ikuti POPDA di Morowali, 43 Atlit Parigi Moutong Diharap Ukir Prestasi

Pelepasan Kontingen Kabupaten Parigi Moutong menu Morowali mengikuti POPDA tingkat Sulteng. FOTO : Prokopim Setda.

Kalammedia.net – Pemda Kabupaten Parigi Moutong menggelar acara pelepasan43 Atlit asal Kabupaten Parigi Moutong yang siap berlaga pada iven Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Morowali Tahun 2022.

Acara pelepasan kontingen Parigi Moutong itu berlangsung di ruang rapat lantai II kantor bupati, Sabtu (27/8/2022).

banner 970x250

Andi salamun selaku ketua panitia melaporkan dari jumlah keseluruhan 69 orang tersebut terdiri dari 43 orang atlet, pelatih 9 orang, tim Aju 2 orang, tim kesehatan 3 orang serta official 12 orang.

Kontingen Parigi Moutong akan mengikuti 5 cabang olahraga (Cabor), yaitu Bulutangkis, Bola Voli, Pencak Silat, Tinju dan Sepak Takraw, dan mengusung motto “Kemenangan menjadi tujuan dan menjunjunggi Sportivitas”.

Kontingen Parigi Moutong akan mengikuti kegiatan selama 5 hari mulai dari tanggal 29 Agustus sampai 2 September 2022 mendatang.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Parigi Moutong, Samin Latandu mengatakan bahwa POPDA ini dapat dijadikan momentum menorehkan prestasi bagi Kabupaten Parigi Moutong di bidang olahraga sekaligus menjadi sarana pembinaan serta pencarian bibit atlit yang berpotensial dan berkualitas.
“Dharapan agar kedepannya atlit muda di kabupaten parigi moutong ini bisa bisa berkembang dan juga mengharumkan nama daerah ke tingkat lebih tinggi lagi,” ujar Samin.

“Olehnya saya berpesan, kepada para atlit yang mewakili Daerah Kabupaten Parigi Moutong ini agar menunjukan kemampuan yang optimal dalam kegiatan POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah bertanding dengan sungguh-sungguh dan sportive. Senhingga dapat mencapai prestasi yang terbaik,” harapnya.

Samin berpesan kepada atlit yang bertanding diharapkan terus menjaga kesehatan selama bertanding, disiplin dan taat pada peraturan yang ada.

Ia juga menambahkan bahwa setiap atlet berjuang secara optimal agar meraih hasil yang maksimal.

“Semoga para atlet dapat meraih hasil yang terbaik, dengan membawa banyak medali,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelepasan itu sejumlah pejabat jajaran pemda Parigi Moutong, diantaranya Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Mawardin, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mahfudz dan Sekretaris KONI Kabupaten Parigi Moutong Supardin. (**)