banner 970x250

Raih 3 Gelar, Indonesia Juara Umum Singapore Open 2022

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. FOTO : Badminton Photo.

Noteza.id – Indonesia sukses menjadi juara umum usai meraih 3 gelar juara dan 1 runner-up pada pertandingan final Singapore Open 2022.

Pada pertandingan final Singapore open yang digelar di Singapore Indoor Stadium Indonesia diwakili empat kontestan, dan menjadi negara tim terbanyak yang masuk di partai puncak.

banner 970x250

Dari tunggal putra Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting, dan ganda putri diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selain itu, derbi Indonesia di ganda putra diwakili oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Setelah memastikan satu gelar dari ganda putra, dua wakil Indonesia lainnya juga berhasil meraih kemenangan.

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lebih dulu menorehkan gelar untuk Indonesia setelah mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Dalam tiga pertemuan kedua pasangan tersebut, ini menjadi kemenangan straight game pertama Apriyani/Fadia atas Zhang/Zheng.

Singapore Open 2022 ini merupakan gelar pertama Apriyani/Fadia pada turnamen BWF World Tour Super 500 atau gelar kedua di turnamen terbuka setelah Malaysia Open.

Kemudian, gelar selanjutnya berhasil diraih oleh ganda putra Leo/Daniel usai menundukan Fajar/Rian. Atas hasil ini, Leo/Daniel berhasil meraih gelar pertamanya pada turnamen terbuka, sedangkan Fajar/Rian gagal meraih gelar keempatnya musim ini.

Gelar ketiga yang diraih Indonesia diperoleh Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil mengalahkan pemain muda asal Jepang, Kodai Naraoka.

Sukses menyabet tiga gelar, Indonesia keluar sebagai juara umum pada Singapore Open 2022.

Berikut hasil lengkap final Singapore Open 2022 :

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China/5) 21-14, 21-17

MD: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) 9-21, 21-14, 21-16

MS: Anthony Sinisuka Ginting (4) vs Kodai Naraoka (Jepang) 23-21, 21-17. (**)

Boby Monareh