banner 970x250

Rapat Pansus LHP BPK-RI Atas Laporan Keuangan Parigi Moutong Tahun 2021

Wabup Parigi Moutong, Badrun Nggai bersama Ketua DPRD Sayutin Budianto. FOTO : Prokopim.

Noteza.id – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai, menghadiri sekaligus berikan sambutan pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masa persidangan II tahun sidang 2022, di ruang sidang DPRD Parimo, Kamis (14/7/2022).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budianto Tongani dan dihadiri 21 Anggota DPRD dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Parigi Moutong.

banner 970x250

Kegiatan itu digelar untuk membahas agenda laporan pansus atas pembahasan tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Tahun Anggaran 2021.

Badrun Nggai dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah Parigi Moutong telah menyikapi saran serta masukan yang di sampaikan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong.

Badrun menjelaskan, dalam hasil pembasahan LHP BPK RI, pemda Parigi Moutong berkomitmen akan menjalankan setiap tanggung jawab dan ketentuan yang telah di tetapkan.

Kemudian dalam menindak lanjuti hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta pemda kabupaten Parigi Moutong menjadikan hal tersebut sebagai masukan yang berharga untuk peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saya selaku Kepala Pemerintrah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan dalam pelaksanaan pengelolan APBD kabupaten Parigi Moutong,” tutup Badrun Nggai. (**)

Boby Monareh