banner 970x250

Bupati Poso Kunker ke Kemendes PDTT

Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang Kunker ke Kemendes PDTT. FOTO : Humas Pemkab Poso.

Noteza.id – Pemerintah Kabupaten Poso terus melakukan upaya melalui program-program strategis untuk meningkatkan kemajuan Kabupaten Poso.

Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang, melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Senin (23/05/2022), dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat Forum Perencanaan Pembangunan dan Perwujudan Transmigrasi Tampolore.

banner 970x250

Dalam kunjungannya, Bupati Verna didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Poso, Marakarma Lasimpala.

Pada kesempatan rapat dengan Dirjen Pembangunan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi bersama jajarannya, Verna mengemukakan bahwa program revitalisasi pembangunan transmigrasi oleh pemerintah pusat sangat selaras dengan penjabaran visi dan misi Pemkab Poso, khususnya pilar unggulan program pembangunan daerah seperti ‘Desa Maju dan Poso sejahtera’.

Melalui program ‘Desa Maju’, ia menyebutkan bahwa pihaknya tengah berupaya mewujudkan pengelolaan sumber daya alam daerah berbasis kawasan, melalui tata kelola desa yang akuntabel, transparan, inovatif, produktif menuju desa maju. Sedangkan dengan program ‘Poso Sejahtera’, pihaknya berupaya mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera serta berdaya saing melalui pengembangan potensi sumber daya lokal.

Sebelumnya Pemda Poso juga telah mengajukan Program Pembangunan Transmigrasi Baru Desa Torire Kecamatan Lore Tengah, dan hasil penilaian oleh tim perencanaan dan perwujudan kawasan transmigrasi kementrian desa PDT dan transmigrasi bahwa usulan tersebut telah  memenuhi syarat. (**)

Editor : Boby Monareh
Sumber : Humas Pemkab Poso