banner 970x250

Wabup Badrun Nggai Terima 56 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palu

Wabup Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE, saat memberi sambutan pada acara penerimaan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palu, Senin (7/7/2021). Foto : Prokopim.

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong menerima rombongan 56 Mahasiswa mahasiswi Jurusan kesehatan lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palu yang akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Parigi Moutong. Acara itu digelar di lantai II kantor bupati, Senin (7/2/2022).

Kegiatan Penerimaan mahasiswa-mahasiswi ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara (MoU) antara Direktur Poltekkes Palu Sulteng Nasrul SKM MKes, dengan Pemkab Parigi Moutong oleh Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai SE.

banner 970x250

Acara tersebut turut dihadiri, sejumlah pimpinan OPD jqjaran Pemkab Parigi Moutong bersama para dosen Poltekkes Palu.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palu, Nasrul mengatakan pilihan untuk menempatkan mahasiswa PKL politeknik kesehatan jurusan kesehatan lingkungan (Kesling) di Kabupaten Parigi Moutong adalah pilihan yang tepat.

Menurut Nasrul Parigi Moutong selain kabupaten yang maju dan luas wilayahnya yang panjang, tentunya karakteristik lingkungan di Parigi Moutong sangatlah baik sebagai sarana belajar mahasiswa.

Selain itu dengan situasi virus omicron yang menghawatirkan sebagian masyarakat saat ini, Nasrul sangat berterima kasih kepada Pemkab Parigi Moutong dengan terbuka menerima mahasiswa untuk melakukan PKL dengan harapan mahasiswa juga bisa berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam hal hidup sehat dimasyarakat.

“Tentunya karakteristik lingkungan di Parigi Moutong sangatlah baik sebagai sarana belajar mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Parigi Moutong, Badrun Nggai berharap kepada mahasiswa PKL nantinya bisa beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat dengan berpedoman pada aturan dan etika.

Selain itu Wabup menyampaikan bahwa salah satu tujuan PKL, selain menghasilkan tenaga kesehatan, tenaga sanitarian yang profesional dan kompeten dalam bidang sanitasi ini diharapkan mampu dalam mengidentifikasi permasalahan kesehatan dimasyarakat.

“Kinerja dari mahasiswa nantinya bisa membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksin di masyarakat dan anak sekolah,” tutupnya, dikutip dari siaran pers Prokopim Setda Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (8/2/2021). (MR)