banner 970x250

PMI Morut Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Sentral Kolonodale

PMI Kabupaten Morowali Utara menggelar vaksinasi massal di pasar sentral Kolonodale, Minggu (23/1/2022). Dok. MCDD

Noteza.id | Morowali Utara – Untuk kesekian kalinya, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Morowali Utara kembali menggelar vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat umum.

Vaksinasi Covid-19 kali ini digelar di Pasar Sentral Kolonodale, Minggu (23/1/2022). Kegiatan tersebut digelar sejak pagi hingga siang hari.

banner 970x250

Berbagai lapisan masyarakat terlihat berbondong-bondong baik masyarakat umum, PNS, maupun siswa sederajat SMP/SMA.

Sekretaris PMI Morut Sudirman Saleng mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah agar semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan PMI ini didukung penuh oleh Pemda Morut, Polres, Dinkes, RSUD, Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Media Center Delis-Djira (MCDD).

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini bisa ikut membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Morut,” jelas Sudirman.

Selain di kota Kolonodale, PMI Morut juga sudah berulangkali melaksanakan vaksinasi di beberapa kecamatan dan desa, baik yang dilaksanakan sendiri PMI maupun kerjasama dengan pihak lain yang merasa terpanggil untuk ikut mensukseskan program vaksinasi.

Pada vaksinasi yang digelar di Pasar Sentral Kolonodale kali ini berhasil divaksin sebanyak total 74 orang baik vaksin Sinovac maupun Aztra Zeneca dosis tahap 1 dan tahap 2. (**)

Ryo/Ale