banner 970x250

Tegas! Wabup Badrun Minta Semua Proyek Selesai Tepat Waktu

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE, melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka peninjauan pekerjaan tahun 2021 di wilayah utara Kabupaten Parigi Moutong.

Turut hadir mendampingi Wabup Inspektur Inspektorat Adruddin Nur, Kadis Dikbud Aminuddin, Kadis PUPRP Abdul Aziz Tombolotutu, Kadis Kesehatan Ellen Ludya Nelwan, Kabag Umum Abdul Malik beserta pejabat Bagian Prokopim Setda Parigi Moutong.

banner 970x250

Monitoring pekerjaan yang telah berlangsung selama dua hari, dimulai dari Kecamatan Moutong hingga hari ini, Rabu (8/9/2021) sudah berada di Kecamatan Tinombo. Rencanya, besok peninjauan akan berlanjut ke wilayah lain.

Wabup memonitoring semua pekerjaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Peninjauan dimaksudkan untuk mengetahui progres masing-masing pekerjaan yang telah dilaksanakan. Wabup ingin memastikan agar setiap pekerjaan bisa diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

Mengingat tidak akan ada lagi penambahan waktu kerja jika pelaksanaan pekerjaan itu mengalami keterlambatan. Jika hal itu terjadi, menurutnya akan menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tolong ini menjadi perhatian semua pelaksana kegiatan, agar memperhitungkan dengan teliti apakah pekerjaan ini selesai tepat waktu atau tidak dan kalau sampai tidak agar mengambil langkah-langkah seperti penambahan karyawan, waktu lembur,” tutur Wabup.

“Sehingga tidak akan menjadi temuan oleh BPK kedepan yang nantinya juga akan berimbas pada  pencapaian WTP kita,” tegasnya.

Wabup menambahkan, pengawasan oleh BPK saat ini cukup ketat, jika pekerjaan yang dilaksanakan tidak sesuai ketentuan kontrak kerja, maka akan menjadi temuan, BPK akan turun melakukan pemeriksaan.

“Saya selaku pemerintah daerah memohon kepada OPD yang memiliki pekerjaan, pelaksana, konsultan perencanaan dan konsultan pengawas agar melakukan koordinasi yang baik dengan memperhitungkan pekerjaan, sehingga nantinya pekerjaan terselesaikan tepat waktu,” tutupnya.

Boby Monareh
Prokopim Setda Parigi Moutong