border="0"

Rumah Sakit di Parigi Moutong Dapat Bantuan 80 Tabung Oksigen Dari Pemprov Sulteng

Tabung gas oksigen bantuan dari BPBD Provinsi Sulteng./foto : BPBD Parigi Moutong

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan 80 unit tabung oksigen kepada sejumlah Rumah Sakit di Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (22/8/2021).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Parigi Moutong, Idran. Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut diterima Minggu malam dan langsung didistribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi sebanyak 50 tabung oksigen dan sisanya diberikan kepada Rumah Sakit Tinombo dan Moutong.

banner 970x250

“Malam ini sudah kami terima di RS Anuntaloko Parigi, sementara diturunkan dari truck oleh staf kami dan RS Anuntaloko,” ujar Idran dikutip dari Media Center BPBD Parigi Moutong.

Tidak hanya bantuan tabung oksigen, Idran sampaikan bahwa sebelumnya pada hari Sabtu (21/08/2021), juga telah diterima bantuan 15 ribu masker kain dari BPBD Propinsi.

“Bantuan masker kain yang kami terima langsung kami distribusikan, hari Sabtu itu juga sebanyak 2000 masker kain kami salurkan ke relawan Songolara untuk dibagikan ke masyarakat,” tambahnya.

BPBD Parigi Moutong juga sedang mengajukan permohonan bantuan lain seperti rapid test antigen, kantong jenazah, APD dan Ambulans kepada BPBD.

“Insya Allah permohonan kami bisa disahuti secepatnya” tutup Idran.

Aldryanto