banner 970x250

Percepat Pembangunan Morut, Begini Ide Kreatif Bupati Delis

Bupati Morowali Utara dr. Delis Julkarson Hehi. (Foto : Foto : Media Center Delis – Djira)

Noteza.id | Morowali Utara – Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi bersilaturahim dengan Ketua-ketua Tim Relawan yang membantu perjuangan Delis-Djira memenangi Pilkada 2020 yang berakhir dengan PSU 19 Mei 2021 lalu.

Silaturahmi yang berlangsung sekitar 90 menit itu dihadiri Ketua Media Center Delis Djira, Saber, GMDD, SMDD, Srikandi, JKM, dan SCS.

banner 970x250

Banyak ide-ide kreatif dan brilian yang dikemukakan dokter, panggilan akrab Bupati itu untuk mempercepat tercapainya visi-misi Bupati Delis dan Wakil Bupati Djira yakni mewujudkan Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Belum semua ide itu bisa dipaparkan saat ini karena masih dalam tahap pembahasan dan penggodokan. Namun salah satu diantaranya adalah mewujudkan internetisasi semua desa melalui program Smart Region in the Forest dimana semua desa dapat dijangkau jaringan internet sehingga tidak satu pun desa ‘blank spot’ jaringan telekomunikasi via internet.

“Kami sudah tiga kali rapat di tingkat pusat untuk membahas realisasi program Smart Region in the Forest ini,” ujarnya dilansir Media Delis-Djira, Sabtu (26/6/2021).

Delis yang tidak sempat didampingi Wabup Djira karena melaksanakan kunjungan kerja ke Mamosalato itu juga berkomitmen menjadikan Morut sebagai pusat pemgembangan budidaya dan industri monyak nilam.

“Ke depan saya mau, kalau orang  bicara nilam, itu berarti membicarakan Morut,” ujarnya.

Masih banyak lagi program terobosan yang digagas Delis-Djira untuk kesejahteraan masyarakat Morut yang membutuhkan dukungan masyarakat Morut melalui tim-tim relawan sampai ke tingkat desa.

Karena itu, Bupati Delis meminta tim-tim relawan membentuk presidium sampai ke tingkat kecamatan untuk mempermudah komunikasi, koordinasi dan implementasi program-program relawan sampai ke tingkat desa.

M. Taswan
Sumber : Media Center Delis-Djira