banner 970x250

Ruas Jalan Baturube–Tambayoli di Morowali Utara Segera Diresmikan

Foto bersama Gubernur Rusdy Mastura dengan Pimpinan BKSDA Sulawesi Tengah./Foto : Pemprov Sulteng

Noteza.id | Palu – Dalam waktu dekat ruas jalan Baturube–Tambayoli akan diresmikan. Ruas jalan itu merupakan penghubung Ibu Kota Kabupaten Morowali Utara (Morut) dengan Ibu Kota Kecamatan Bungku Utara yang melintasi kawasan konservasi di wilayah tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah, Hasmuni Hasmar saat menemui Gubernur Rusdy Mastura di ruang Kerja Gubernur, Selasa (21/6/2021).

banner 970x250

Ia bilang, setelah puluhan tahun pembangunan ruas jalan itu terkendala oleh perizinan pembangunan strategis. Namun pada tahun ini telah selesai dikerjakan dan siap untuk untuk diresmikan.

“Ruas jalan yang melintasi Cagar Alam Morowali itu telah dirintis Puluhan tahun dan sempat terkendala dengan perizinan pembangunan strategis. Kini akhirnya proses pembangunan ruas jalan tersebut telah selesai dan siap diresmikan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Acara peresmian ruas jalan itu rencanananya akan dipusatkan di Kecamatan Bungku Utara, dan akan dilakukan penandatanganan oleh Gubernur Rusdy Mastura beserta Kepala BKSDA Sulawesi Tengah.

Boby Monareh
Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulteng