banner 970x250

Programkan Kegiatan Sosial, MFC Parigi Moutong Bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

MFC saat menyalurkan bantuan kepada warga./Foto : MFC

Noteza.id | Parigi Moutong – Makakata Fishing Club (MFC) Parigi Moutong (Parimo) belum lama ini menggelar aksi kemanusian melalui pengumpulan donasi yang dilakukan secara mandiri yang ditujukan untuk warga kurang mampu.

Hal itu merupakan tindak lanjut program sosial yang menjadi salah satu tujuan mereka pada awal mendirikan komunitas yang mulai aktif pada Oktober 2020 yang lalu itu.

“Torang (MFC) itu terbentuk bulan Oktober tahun (2020) lalu. Jadi kegiatan sosial itu termasuk salah satu programnya MFC, supaya ada manfaatnya komunitas ini,” ujar Zaenal Edy Firmansyah selaku ketua MFC.

Firman sapaan akrabnya mengatakan donasi yang terkumpul berasal dari sumbangan sukarela seluruh anggota MFC maupun komunitas lain yang mereka libatkan dalam aksi kemanusian tersebut.

“Jadi hasil (donasi) ini berasal dari sumbangan anggota, tanpa paksaan. Ada juga dari komunitas lain yang memberikan sumbangan. Kita peruntukkan semuanya untuk saudara-saudara yang kurang mampu,” sebutnya.

Ketua MFC Parigi Moutong./Foto : Landasan.id

Donasi berbentuk uang yang mereka kumpulkan kata dia, telah dibelanjakan bahan makanan yang kemudian dibagi menjadi paket sembako untuk dibagikan kepada warga yang telah didata oleh mereka dan dinilai pantas untuk mendapatkan bantuan itu.

“Jadi uang yang terkumpul juga tidak seberapa, maka inisiasi kami untuk membagikannya dalam bentuk paket sembako,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa semua sumbangan yang masuk dan telah dibagikan tercatat dan didokumentasikan untuk pertanggungjawaban kepada para penderma yang sudah berpartisipasi dalam aksi mereka.

banner 970x250

Tak lupa dia ucapkan terima kasih untuk semua yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut. Kedepan nanti ia menyebut program sosial yang sama akan terus dijalankan untuk sekedar berbagi bersama orang lain yang membutuhkan.

“Hasil yang terkumpul kami catat dan saat penyaluran difoto, bukan untuk pamer. Itu sebagai bentuk tanggung jawab, amanah dari yang menyumbang, kami sampaikan telah sampai ke yang berhak menerima. Pokoknya terima kasih untuk semua yang terlibat. Ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh MFC,” terang Firman.

“Siapa saja teman-teman yang hobi mancing dan mau bergabung bersama kami, silahkan. Disini selain hobi kita salurkan, silaturahmi dan saling membantu perlu terus kita jalankan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Makakata merupakan salah satu sebutan untuk sebuah pulau kecil yang terletak di bagian timur kota Parigi. Pertimbangan MFC menggunakan nama itu sebagai nama komunitas mereka adalah untuk mempromosikan pulau tersebut yang ke depannya telah mereka rencanakan akan melakukan kampanye-kampanye positif tentang pentingnya menjaga kelestarian laut dan pantai di Kabupaten Parigi Moutong.