Suatu Gerak Kebaikan
Beli Tema IniIndeks

Moh Ramli Tongko Ikuti Virtual Assistensi Evaluasi APBD, PUCJ

Foto Sekda Saat lakukan Rapat di ruang kerjanya

NOTEZA.ID, BANGGAI – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Moh. Ramli Tongko, S.Sos., S.T., M.Si., mengikuti kegiatan Assistensi dan Monitoring & Evaluasi Penganggaran APBD dalam rangka percepatan capaian Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (UJC) secara virtual melalui Zoom Meeting pada Kamis, 17 April 2025.

Kegiatan yang berlangsung dari ruang kerja Pj. Sekda Kabupaten Banggai ini turut dihadiri oleh Assisten I Setda Banggai Hj. Nurdjalal, S.H., Kadis Nakertrans Hj. Ernaini Mustatim, S.H., M.H., perwakilan dari BPKAD, serta pimpinan BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Acara ini diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Ditjen Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Dalam kegiatan ini, hadir secara virtual antara lain Sekretaris Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Deputi Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan, serta perwakilan dari 38 provinsi se-Indonesia, yang meliputi Sekda Provinsi, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kadis Ketenagakerjaan, Kepala Kanwil, serta Kepala Kancab BPJS Ketenagakerjaan di ibukota provinsi.

Foto Sekda Saat lakukan Rapat di ruang kerjanya

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan alokasi APBD mendukung percepatan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan secara universal, serta mengevaluasi kinerja daerah dalam hal penganggaran untuk perlindungan sosial tenaga kerja.

Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh pemerintah daerah dapat bersinergi aktif dalam memperluas cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan demi tercapainya perlindungan sosial menyeluruh bagi para pekerja di seluruh Indonesia.

( SetdaBanggai/DewiQomariah )