border="0"

Tim Pemadam Kebakaran Palu Selamatkan Kucing Terperangkap di Ruko PWI

Tim Pemadam Kebakaran Palu (Damkar) menyelamatkan seekor kucing yang terperangkap di dalam bangunan Ruko Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng.FOTO : Istimewa

Noteza.id – Tim Pemadam Kebakaran Palu (Damkar) sekali lagi menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan makhluk hidup, kali ini dengan menyelamatkan seekor kucing yang terperangkap di dalam bangunan Ruko Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng.

Kejadian tersebut terjadi saat seorang warga melaporkan ke Damkar Palu bahwa ada kucing yang terjebak di dalam ruko tersebut dan tampaknya mengalami kelaparan. Tanpa ragu, tim penyelamat segera dikerahkan ke lokasi.

banner 970x250

Petugas Damkar yang bertugas, Agus, menjelaskan bahwa meskipun tugas utama mereka adalah menyelamatkan manusia dan bangunan dari bahaya kebakaran, mereka juga tidak ragu untuk membantu hewan-hewan yang terjebak dalam situasi darurat. “Kami peduli dengan keselamatan semua makhluk hidup,” kata Agus.

Sesampainya di lokasi, tim Damkar dengan sigap berusaha membebaskan kucing yang terperangkap. Setelah beberapa usaha, akhirnya kucing berhasil diselamatkan. Dengan lembut, tim Damkar memberikan makanan kepada kucing yang kelaparan itu.

“Tim kami bekerja seperti tim rescue di luar negeri, kami tidak hanya menyelamatkan bangunan dan manusia, tetapi juga hewan-hewan yang membutuhkan pertolongan,” tambah Agus.

Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya memiliki petugas pemadam kebakaran yang tidak hanya terlatih untuk menghadapi kebakaran, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan semua makhluk hidup. Semoga kucing tersebut segera pulih dan kembali dalam keadaan yang baik.

Sementara itu, PWI Sulteng juga memberikan apresiasi atas kepedulian tim Damkar Palu terhadap kucing tersebut. “Kami berterima kasih atas respon cepat dan kesigapan Tim Damkar Palu dalam menyelamatkan kucing yang terperangkap di ruko kami,” kata seorang perwakilan dari PWI Sulteng.

Kejadian ini sekali lagi menunjukkan betapa pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam upaya menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama, tanpa memandang jenis makhluk hidup yang membutuhkan pertolongan.