banner 970x250

Wakapolres Morowali Utara Turun Langsung Pantau Lokasi Longsor Di Jalan Trans Sulawesi Desa Kolaka

Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling. S.H., M.Pd. bersama personelnya turun langsung di lokasi tanah langsor. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Morowali Utara meningkat yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Mori Atas dan Kecamatan Lembo tepatnya di jalan Trans Sulawesi Desa Kolaka Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara mengalami tanah longsor. Akibatnya terjadi antrian panjang kendaraan.

Mengantisipasi antrian makin panjang serta mencegah longsor susulan. Polres Morowali Utara yang dipimpin langsung Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling. S.H., M.Pd. bersama personelnya turun langsung di lokasi tanah langsor untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

banner 970x250

Selain itu Wakapolres Morowali Utara telah berkoordinasi langsung dengan BPBD Kab Morowali Utara dan pihak terkait untuk segera menurunkan alat berat guna membersihkan longsoran tanah yang menutupi sebagian ruas jalan trans Sulawesi tersebut.(14/3/2023).

“Kami telah menerjunkan personel Polres dan Polsek untuk melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi tanah longsor untuk mengurai penumpukan kendaraan serta mencegah longsor susulan yang bisa saja terjadi terutama saat antrian panjang dilokasi rawan longsor. Kami juga telah berkoordinasi langsung dengan BPBD dan pihak terkait untuk segera menurunkan alat berat guna membersihkan longsoran tanah yang hampir menutupi sebagian ruas jalan trans Sulawesi tersebut” jelas Waka.

Hingga pukul 11.00 wita siang tadi, penumpukan kendaraan telah berangsur-angsur lancar. “Sambil menunggu alat berat didatangkan, kami telah menyiagakan personel kami dilokasi untuk melakukan pengaturan serta himbauan. Dan untuk air sungai uelene yang meluap dan menutupi jalan trans sulawesi terpantau sudah surut sehingga kendaraan sudah bisa melintas namun tetap berhati-hati “tambah Waka.

“Kami berharap kepada seluruh warga yang akan melintasi jalan trans sulawesi Mori Atas-Lembo agar berhati-hati, khususnya saat hujan,selain tanah longsor,pohon tumbang, jalan yang berlubang yang digenangi air perlu diwaspadai karena sangat membahayakan bagi pengendara khususnya roda dua” imbau Wakapolres.(**)