border="0"

Bupati Amirudin Persilahkan 2.613Pegawai Negeri P3K Memakai Baju PDH Khaki

Bupati Ir. H. Amirudin, MM., AIFO bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dan BKPSDM kembali mengukuhkan P3K

NOTEZA.ID BANGGAI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO Atas nama Pemerintah daerah kabupaten banggai bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia ( BKPSDM ) kembali mengukuhkan P3K sekaligus menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan PPPK di Gedung Aula BKPSMD Kabupaten Banggai pada,Jumat 5/06/2024.

banner 970x250

Dalam penyerahan SK Pengangkatan PPPK kepada 953 Tenaga Guru.Bupati Banggai Amirudin di dampingi Kadisdikbud Syaifudin Hinelo.S.STP.MSi dan Kaban BKPSDM, Sofyan Datu Adam menyerahkan secara simbolis pada beberapa perwakilan guru mewakili wilayah masing-masing.

Penyerahan ini, ditambah jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Banggai kini mencapai 8.928 ASN, terdiri dari 6.315 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 2.613 PPPK yang telah diangkat secara resmi hingga hari ini, berdasarkan data terbaru dari BKPSDM.

Bupati Amirudin saat menyampaikan sambutannya memperbolehkan para PNS P3K untuk memakai Seragam PDH Khaki dikatakan agar para P3K tidak lagi menjadi perbedaan dalam menjalankan tugasnya dan menjadi kebanggaan tersendiri,” ucap Bupati

Sebelum acara penyerahan ini Bupati Banggai Amirudin, pada Kamis (04/07) telah menyerahkan SK Pengangkatan PPPK kepada Tenaga Teknis sebanyak 34 orang dan Tenaga Kesehatan sebanyak 733 orang.

Lanjut Bupati dalam tahun 2022-2023 adalah yang paling banyak pengangkatan nya adalah guru, karena yang paling rajin mengajar itu adalah guru honorer.

Lanjutnya, untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bapak Ibu semua yang telah mengabdi maka kita angkat menjadi P3K ASN Kabupaten Banggai.

“Oleh sebab itu, semangat ini jangan pernah kendor, jangan sampai ketika Bapak Ibu semua sudah diangkat menjadi ASN kemudian mengajarnya sudah malas-malas,” tegas Bupati Amirudin.

Masih di tempat yang sama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Syaifudin Hinelo.S.STP.M.Si.membahkan Bahwa jangan terlena dengan pencapaian saat ini karena di depan masih banyak pekerjaan yang harus di kerjakan untuk itu.

Didi mengharapkan mari kita sama- sama bergerak agar pendidikan di Kabupaten banggai makin sejalan dengan.apa yang di harapkan Bupati Amirudin.karena Tahun depan akan dibuka lagi penerimaan sekitar 1500 oranh dari berbagai jurusan,merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk memperkuat kapasitas dan kualitas pelayanan publik melalui penambahan tenaga ASN yang kompeten dan terlatih,”ucap Didi

Kepala BKPSDM, Soffian Datu Adam, S.H mengajak para PPPK yang baru saja menerima SK Pengangkatan untuk menjadi ASN yang punya integritas dan loyalitas tinggi, disiplin dan kinerja yang baik.

“Untuk mendukung visi Bupati Banggai yakni Bergerak Bersama, Berkelanjutan, Menuju Gerbang Timur Sulawesi Tengah
Sofyan juga mengatakan ” Gerbang timur ialah Gerakan Banggai Terdepan, Inovatif, Maju dan Sejahtera,” tutup Sofyan