border="0"

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Parigi Utara Berlangsung Meriah

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Parigi Utara ke-VIII Tahun 2024.FOTO : Istimewa

Noteza.id – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Parigi Utara ke-VIII Tahun 2024 berlangsung meriah. Camat Parigi Utara, Muhtar Putia membuka secara resmi kegiatan itu. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Pangi. Rabu (3/7/2024).

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Parigi Moutong, As’at Latopada, Ketua MUI Kabupaten Parigi Moutong, H Sudirman Djora, Wakapolres Parigi Moutong, Kompol Nana Taryana, Camat Parigi Utara, Muhtar Putia, KUA Kecamatan Parigi Utara, beserta Seluruh Kepala Desa di lingkup Kecamatan Parigi Utara.

banner 970x250

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Camat Parigi Utara, berharap momentum MTQ itu dapat menghasilkan Qori-qoriah, Hafidz-Hafizah, mufasir dan mufasirah yang handal yang dapat berprestasi dalam lomba MTQ.

“Momentum kali ini menjadi acuan untuk meningkatkan kapabilitas umat Islam serta meningkatkan kecintaan kepada Al’quran, karena MTQ bukan sekedar perlombaan, akan tetapi sebagai salah satu usaha untuk mengembangkan syiar Islam serta untuk pengentasan buta aksara Al’quran,” ungkapnya.

Dikatakannya, tujuan dari pelaksanaan MTQ adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang Al’quran melalui penerjemahan, penafsiran, pengkajian dan klarifikasi ayat-ayat serta meningkatkan penghayatan dan pengalaman Al’quran.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, As’ad Latopada dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Parigi Moutong, agar momentum MTQ ke-8 itu benar-benar dijadikan filter penyaring sebagai berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan yang tidak selaras dengan kandungan Al Qur’an.

“Mari kita jadikan MTQ ke-8 ini pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qur’ani,” jelasnya.

Masih dikesempatan yang sama, Kepala Desa Pangi, Warham Ramli selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-8 tingkat Kecamatan di Desa Pangi. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada masyarakat Desa Pangi, dan Kecamatan Parigi Utara atas dukungan yang diberikan.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada rekan-rekan panitia dan masyarakat yang telah bahu membahu bekerjasama untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini,” ungkapnya.