border="0"

Kepedulian Masalah Stunting Danramil Bulagi Pelda Adriyanto Salim Kunjungi Layanan Posyandu

Dalam rangka menjalankan Intruksi Damdim 1308/LB  menjalin Sinergitas antara TNI,Polri dan Pemda Bangkep

NOTEZA.ID BANGGAI – Dalam rangka menjalankan Intruksi Damdim 1308/LB  menjalin Sinergitas antara TNI,Polri dan Pemda Bangkep bersama-sama melakukan penyuluhan,dan  Pelayanan pada masyarakat dalam rangka kepedulian terhadap masalah Stunting,kegiatan ini di laksanakan,Jumat 28 juni 2024 pukul 09.20 Wita, turut mendampingi kegiatan ini Kapolsek Bulagi AKP Arifin Utina dan Ibu Pos Yandu, bersama jajaran  Tim kesehatan.

banner 970x250

Penanganan Stunting ini merupakan program nasional yang perlu kita sukseskan bersama agar penurunan angka Stunting bisa terwujud, Kita ketahui bersama bahwa Stunting ini merupakan kondisi kekurangan gizi mulai sejak dalam kandungan hingga awal kelahiran,” ucapnya

Ditambahkan Danramil Stunting adaalah Ketidak cukupan gizi merupakan salah satu faktor penyebab Stunting yang juga dapat dipengaruhi oleh status sosial ekonomi keluarga dan juga pernikahan usia dini.

“Babinsa harus memberi edukasi bersama dengan pemerintah desa dan petugas kesehatan agar menghindari pernikahan usia dini, untuk itu kata Danramil, keterlibatan Babinsa selaku aparat kewilayahan tentu memiliki peran penting dalam rangka memberi semangat, motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan status sosial ekonomi warga binaannya,” katanya.

Kalau mayoritas adalah petani maka Babinsa bersama aparat desa harus hadir memberi solusi, bagaimana mengolah lahan pertanian dengan baik dan benar, Dan membantu para petani mendapatkan pupuk dan obat obatan terkait masalah pertanian. Tandasnya