border="0"

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 Gelar Sangat  Meriah

Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora RI Tahun 2024 resmi bergulir di Luwuk, Kabupaten Banggai.

NOTEZA.ID BANGGAI – Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora RI Tahun 2024 resmi bergulir di Luwuk, Kabupaten Banggai. Seluruh kecamatan di Banggai turut berpartisipasi meramaikan kejuaraan tersebut.upacara pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora digelar pada Jumat (28/6/2024), di Alun-alun Luwuk,

banner 970x250

Yang langsung dihadiri oleh Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Yuslan, Asisten Administrasi Umum Setda Banggai Moh. Kamil, Wakil Ketua II DPRD Samsul Bahri Mang, Ketua TP-PKK Banggai Samsuarni Amirudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banggai Drs Yori Ntoi, serta jajaran KONI dan KORMI Banggai, para pimpinan perangkat daerah dan Forkopimda, beserta para peserta yang tersebar di 24 kecamatan.

Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Dr. Yuslan dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo kepada Menpora untuk menggulirkan kegiatan olahraga di tingkat kabupaten.

“Terima kasih kepada Pemda Banggai atas kesediaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Tarkam Kemenpora,” ujar Yuslan.

Tahun ini, Kemenpora melaksanakan Kejuaraan Tarkam di 86 kabupaten/kota senusantara. Banggai bersama Parigi Moutong dan Banggai Kepulauan merupakan tiga kabupaten di Sulawesi Tengah yang terpilih menyelenggarakan kejuaraan tersebut.

“Alhamdulilllah, Banggai, salah satu dari 86 kabupaten/kota yang terpilih untuk menjadi tuan rumah. Dan ini adalah tahun pertama. Tahun lalu, Sulteng diwakili oleh Parigi Moutong. Tahun ini, kembali ada Parigi Moutong, Banggai, dan Banggai Kepulauan,” ujar Yuslan.

Mewakili Bupati Banggai, Asisten Administrasi Umum Setda Banggai Moh. Kamil menyampaikan apresiasinya kepada Kemenpora yang telah memilih Banggai untuk menggelar kegiatan olahraga bagi masyarakat tersebut.

“Digelarnya Kejuaraan Tarkam ini tidak hanya untuk peningkatan prestasi, tetapi juga mewujudkan masyarakat Kabupaten Banggai yang sehat, bugar, dan aktif. Namun, yang paling penting, menciptakan generasi ‘emas’ Indonesia yang sehat, bugar, dan aktif di masa mendatang, khususnya bagi para pelajar dan masyarakat secara umum,” kata Kamil.

Kejuaraan yang berlangsung selama 2 hari (28-30 Juni) tersebut akan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni bola voli, tenis meja, senam, dan lari (fun run) 5 kilometer.
( Tim DKISP Banggai )