border="0"

Pejabat Bupati Parigi Moutong Buka Sosialisasi Penyusunan RPJPD Kabupaten Tahun 2025-2045

Pejabat Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo Djanggola, secara resmi membuka acara sosialisasi penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) Kabupaten Parigi Moutong untuk periode 2025-2045. FOTO : Desmond Palari

Noteza.id – Pejabat Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo Djanggola, secara resmi membuka acara sosialisasi penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) Kabupaten Parigi Moutong untuk periode 2025-2045. Acara berlangsung di Aula Bapalitbangda Kabupaten Parigi Moutong dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan daerah.

Sosialisasi ini diadakan dengan tujuan untuk memastikan keselarasan dan kesamaan persepsi di antara pemangku kepentingan terkait rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Parigi Moutong. Dokumen RPJPD yang akan disusun dalam acara ini akan menjadi pedoman strategis bagi pembangunan daerah dalam rentang waktu 2025 hingga 2045, serta akan menjadi dasar penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan arahan bagi visi dan misi kepala daerah di masa yang akan datang.

banner 970x250

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Parigi Moutong, Ricard Arnaldo Djanggola, menekankan pentingnya sosialisasi ini dalam memastikan bahwa rencana pembangunan jangka panjang daerah benar-benar mencerminkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Ia juga mengundang peserta sosialisasi untuk secara aktif memberikan saran dan masukan dari berbagai perspektif yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka. Dengan demikian, tim penyusun dokumen RPJPD dapat menghasilkan panduan pembangunan yang relevan bagi pemerintah ke depan.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk akademisi, Kepala Dinas, Kepala Badan, serta camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. Tim pendamping penyusunan RPJPD terdiri dari beberapa individu yang berkualifikasi, yaitu Dr. H Yunus Sadin, SE, M.Si, Yohan, SE, M. Si, dan Rahmat Hidayat Abd. Hamid, SP, M. Si.

Sekretaris Daerah Parigi Moutong, Zulfinasran, juga turut hadir dalam acara pembukaan untuk memberikan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap inisiatif penyusunan RPJPD ini.

Diharapkan dengan sosialisasi ini, Kabupaten Parigi Moutong dapat mengembangkan rencana pembangunan jangka panjang yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan serta aspirasi masyarakat hingga tahun 2045.(**)