border="0"

Polsek Luwuk Datangi TKP Warga Gantung Diri

Seorang pria berusia 45 di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai ditemukan meninggal dunia diduga gantung diri di dalam dapur rumahnya. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Seorang pria berusia 45 di Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai ditemukan meninggal dunia diduga gantung diri di dalam dapur rumahnya, Senin (30/10/2023) sekitar pukul 16.30 Wita.

Mayat berinisial YA yang juga bekerja sebagai petani ini.pertama kali ditemukan oleh istrinya dengan kondisi tergantung menggunakan seutas tali nilon.

banner 970x250

“Istri korban yang pertama kali melihat peristiwa ini,” ungkap Plh Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga saat ditemui awak media.

Menurut keterangan saksi, awalnya ia meninggalkan suaminya sendirian di rumah dan pergi ke kebun. Sekembalinya dari Kebun saksi menuju dapur.

“Saksi kemudian masuk ke dalam rumah dan menuju dapur. Saat itu saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergantung,” tuturnya.

Melihat kejadian tersebut saksi langsung berteriak meminta pertolongan sehingga beberapa tetangga saksi mendatangi dan melepas jeratan tali yang menggantung pada leher korban.

Usai mendapat laporan dari masyarakat, Polsek Luwuk bersama Tim Inafis Polres Banggai kemudian langsung mendatangi TKP

“Anggota sudah melakukan olah TKP awal dan mengamankan barang bukti berupa tali ukuran 5mm dengan panjang sekitar 3 meter,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan di TKP tidak terdapat tanda-tanda kriminal, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut istrinya, diduga korban mengakhiri hidupnya akibat penyakit katarak yang sudah lama diderita tidak kunjung sembuh.

“Pihak keluarga telah menerima dan menolak dilakukan autopsy serta membuat surat pernyataan penolakan,” pungkas Plh Kapolsek Luwuk.