banner 970x250

KPU Parigi Moutong Koordinasi Finalisasi Data Calon Anggota DPRD dan Surat Suara Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan rapat koordinasi penting terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. FOTO : Desmond Palari

Noteza.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan rapat koordinasi penting terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Rapat ini dipimpin oleh Ketua KPU Parigi Moutong, Dirwan Korompot, dan diadakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua KPU, Dirwan Korompot, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam rangka persiapan untuk Pemilu 2024. Waktu pencetakan surat suara Pemilu semakin mendekat, sehingga penting untuk memastikan semua persiapan terkait dengan data calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berjalan lancar.

banner 970x250

KPU Parigi Moutong mengundang semua pengurus 18 partai politik peserta Pemilu untuk hadir dalam rapat tersebut. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah melakukan pencermatan, finalisasi, dan verifikasi data calon anggota DPRD yang akan muncul dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Divisi Teknis KPU Parimo, Ariyana, menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memeriksa kembali data-data calon anggota legislatif, termasuk nama, gelar, nomor urut, dan daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa data yang akan dicetak di surat suara akurat dan sesuai.

Ariyana menekankan pentingnya keterlibatan semua pengurus partai politik peserta Pemilu untuk teliti dalam memeriksa data calon anggota legislatif mereka. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pencetakan surat suara, yang dapat berdampak pada hasil pemilihan.

Rapat koordinasi ini merupakan langkah proaktif KPU Parigi Moutong dalam menjaga integritas dan kelancaran proses Pemilu 2024 di Kabupaten Parigi Moutong. Dengan melakukan pencermatan dan verifikasi data calon anggota DPRD secara cermat, diharapkan bahwa pemilihan umum berlangsung dengan lancar dan hasil yang akurat dapat dicapai pada Pemilu 2024.