border="0"

Tragedi Kecelakaan di Morowali Utara: Mobil Terjun ke Jurang, 1 Korban Meninggal Dunia

Polres Morowali Utara langsung menerjunkan personelnya mendatangi TKP dan melakukan evakuasi terhadap seluruh korban. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2023, sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Trans Sulawesi Kilometer 3, Desa Korolaki, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara. Kecelakaan ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka lecet.

Insiden tersebut terjadi saat kendaraan roda empat Toyota Inova berwarna hitam dengan nomor polisi B 1305 FIE, yang dikemudikan oleh Rahman (54 tahun), mengalami kehilangan kendali. Mobil tersebut milik Dinas PPK (Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sulawesi Tengah) dan sedang dalam perjalanan dinas dari Kabupaten Tojo Una-Una (Ampana) menuju Kabupaten Morowali.

banner 970x250

Saat melewati Jalan Trans Sulawesi Kilometer 3, Desa Korolaki, kendaraan tiba-tiba mengalami masalah kendali dan terperosok masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter. Empat penumpang yang berada di dalam mobil juga ikut terjatuh ke dalam jurang tersebut.

Kecelakaan ini segera diketahui oleh otoritas setempat, dan Polres Morowali Utara segera mengirimkan tim personel untuk melakukan evakuasi. Bersama dengan bantuan warga sekitar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), seluruh korban berhasil dievakuasi dari dalam jurang dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale dan Puskesmas Kolonodale untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Morowali Utara, AKP Arta Dwi Kusuma, menjelaskan kronologis kejadian bahwa kendaraan Toyota Inova tersebut kehilangan kendali saat melintasi penurunan dengan tikungan tajam. Akibatnya, mobil tersebut menginjak lubang di pinggiran aspal sebelah kiri jalan dan terperosok ke dalam jurang yang dalamnya sekitar 50 meter.

Identitas korban yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah sebagai berikut:

  1. Rahman (54 tahun) – Pengemudi Toyota Inova, mengalami luka memar pada pinggang bagian kiri dan luka lecet pada kaki kiri (luka ringan).
  2. Mifta Holman (28 tahun) – Mengalami luka lecet pada betis kiri (luka ringan).
  3. Errin Aldian (28 tahun) – Mengalami luka lecet pada bagian siku kiri (luka ringan).
  4. Deri Maulana Adhari (21 tahun) – Mengalami luka lecet pada telapak tangan kanan.
  5. Lukman (44 tahun) – Sayangnya, korban ini dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Kepolisian setempat masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk memahami penyebab pasti kecelakaan ini. Kecelakaan ini menjadi peringatan akan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara, terutama saat melewati jalur yang menantang seperti di daerah perbukitan atau berliku.