border="0"

Festival Durian Internasional di Parigi Moutong Memikat Anak Muda Milenial dengan Inovasi Olahan Durian yang Kreatif

Zahra Monica salah satu pengunjung pada Event Festival Durian Internasional. FOTO : Boby Monareh

Noteza.id – Ogo Mosing, Acara Festival Durian Internasional yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong telah berhasil menarik perhatian dan mengapresiasi anak-anak muda milenial. Produk olahan dari buah durian yang dipamerkan dan dilombakan dalam acara ini mendapat sambutan hangat dari para pengunjung, terutama generasi muda, Kamis 6 Juli 2023

Salah satu pengunjung, Zahra Monica, yang berasal dari kecamatan Tomini, memberikan tanggapan dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong atas penyelenggaraan Festival Durian Internasional ini. Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap inovasi dalam pengolahan buah durian yang ditampilkan dalam festival tersebut.

banner 970x250

“Kami tidak menyangka bahwa dalam Festival Durian Internasional ini, kita akan disajikan dengan berbagai olahan buah durian yang menarik. Sebagai anak muda, kami sangat mengapresiasi adanya acara ini,” ujar Zahra ketika diwawancarai oleh awak media.

Zahra juga menyatakan bahwa kehadiran Festival Durian Internasional membuat mereka merasa bangga dan terpanggil untuk ikut berkontribusi, karena mereka menyadari bahwa buah durian memiliki potensi besar untuk diolah dengan berbagai macam campuran rasa yang kreatif.

“Kami merasa bangga dan terinspirasi untuk turut berkontribusi, melihat betapa buah durian ini dapat diolah dengan berbagai rasa yang menarik,” tambah Zahra, mengakhiri tanggapannya dengan penuh semangat.

Pandangan positif dari anak muda milenial ini mencerminkan antusiasme mereka terhadap inovasi dalam industri kuliner dan kreativitas dalam pengolahan makanan. Festival Durian Internasional ini memberikan dorongan bagi anak muda untuk berkreasi dan mengembangkan potensi kuliner lokal.

Dalam acara ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai olahan durian yang menggugah selera, seperti es krim durian rasa cokelat, pancake durian dengan taburan keju, dan jus durian dengan tambahan buah-buahan segar. Selain itu, juga terdapat lomba kreasi olahan durian yang melibatkan partisipasi aktif dari anak muda, yang menunjukkan semangat mereka dalam menggali potensi buah durian.

Dengan adanya Festival Durian Internasional ini, bukan hanya durian yang mendapat sorotan, tetapi juga Kabupaten Parigi Moutong yang berhasil menciptakan event menarik dan mengundang perhatian banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Festival Durian Internasional di Parigi Moutong telah membuktikan bahwa buah durian bukan hanya bisa dinikmati dalam bentuk aslinya, tetapi juga dapat diolah menjadi berbagai produk yang kreatif dan lezat. Ini memberikan peluang besar bagi pengusaha muda untuk mengembangkan industri olahan durian yang inovatif dan menggaet pasar yang semakin menggemari kuliner unik.

Dengan semangat dan antusiasme anak muda milenial yang terpanggil, kita dapat melihat masa depan yang cerah untuk industri olahan durian di Parigi Moutong. Inovasi kuliner yang terus berkembang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan menunjukkan potensi ekonomi yang kuat untuk daerah tersebut.