banner 970x250

Kisah Faris, Fotografer Freelance yang Sukses Menjadi Influencer dan Content Creator di Dunia Digital

Muhammad Rizal Alfarisi, influencer dan content creator muda. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Muhammad Rizal Alfarisi, seorang fotografer freelance yang beralih menjadi influencer dan content creator, mulai mencuri perhatian di dunia digital sejak memulai hobby nya pada Saat SMP. Lahir di Jember, Jawa Timur, Faris memulai perjalanan hobby nya sejak masih SMP, ia sudah terbiasa dengan CorelDRAW dan memutuskan untuk memilih jurusan multimedia di SMK PGRI 5 Jember, ia segera menyadari hasratnya dalam bidang videografi dan photografi.

Selama bertahun-tahun, Faris telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan atas karyanya. Ia berhasil memenangkan lomba
Waktu kelas 12 mengikuti lomba video pendek yang diadakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Korda Surabaya (IJTI Surabaya) dan meraih juara 3 video pendek terbaik di Gedung Siola Surabaya dan dihadiri oleh Walikota Surabaya saat itu ibu Risma.

banner 970x250

Faris memulai karirnya dengan menggunakan kamera Canon 700D dan membuat kontenĀ² sosial media seperti di instagram mendapat sorotan positif dari pengguna sosmed . Sejak itu, namanya semakin dikenal luas dan ia aktif mengunggah video ke akun media sosialnya.

Faris Ia kini menempuh pendidikan Jurusan Desain Komunikasi Visual di Institut Asia Malang dan menjadi seorang content creator dan beragama Islam. Kesuksesannya sebagai seorang influencer dan content creator menunjukkan betapa pentingnya mengikuti passion kita, bahkan jika itu berarti harus menempuh jalan yang belum banyak dilakukan dan tidak menghasilkan di awal karir.

“Pesan saya buat teman-teman yang takut untuk memulai, upload saja karya kalian di sosmed. Nanti akan kelihatan progressnya dari karya pertama sampai seterusnya pasti akan jadi lebih keren”.Tutupnya