border="0"

Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hidjriah Wabup Furqanuddin Lepas Pawai Ta’aruf

Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan Pawai Ta’aruf .

NOTEZA.ID BANGGAI – Pemerintah Kabupaten Banggai bekerjasama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H / 2024 M, pada Minggu (7/2/2024), bertempat di Masjid Agung An-Nuur Luwuk.

banner 970x250

Pawai Ta’aruf ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan umat Islam di Kabupaten Banggai.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili menyampaikan apresiasi kepada PHBI selaku penyelenggara karena kegiatan tersebut sangatlah bermakna bagi umat islam.

“Tahun Baru Islam 1446 H ini merupakan moment bagi kita untuk memperbaharui dan meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Wabup Furqanuddin.

Lanjutnya, sebagai umat islam patutlah bersyukur karena ada beberapa momen dimana momen yang pertama adalah kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan, kemudian kita melaksanakan ibadah haji, dan setelah itu kita masuk ke tahun baru.

“Semua moment ini dalam rangka untuk memperbaiki diri kita, untuk memperbaharui ketaqwaan kita kepada Allah SWT agar kita selalu menjadi orang-orang yang insya Allah berguna bagi bangsa, negara dan agama,” jelas Wabup Furqanuddin.

Selaku ketua panitia, Ismed Madhyka Wardhana, S.STP, mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mensupport kegiatan tersebut hingga terlaksana dengan lancar.

“Kegiatan pada pagi hari ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik itu sekolah, OPD, dan organisasi islam lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini dimulai dengan berkumpulnya peserta di halaman Masjid Agung An-Nuur Luwuk, dimana mereka kemudian berarak-arakan mengelilingi rute yang telah ditentukan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Juara Lomba Pawai Takbir Obor Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M.

Untuk kategori sekolah diraih oleh SMP Negeri 2 Luwuk, sedangkan kategori OPD diraih oleh Dinas Perikanan Kabupaten Banggai, dan untuk kategori Masjid/Ormas diraih oleh Masjid Ukhuwah Kelurahan Maahas.

Sebagai penutup, diadakan pengundian doorprize untuk para peserta pawai guna menambah kebahagiaan dan semangat peserta yang hadir.