border="0"

Pada Festival Teluk Tomini 2024 Tim Dinas Pariwisata Tampil Memukau Bersama Tarian Khasnya

Pemerintah Daerah Parigi Moutong,kembali Merayakan Festival Teluk Tomini 2024.untuk itu Dinas Pariwisata Kabupaten banggai memenuhi undangan dari pihak panitia

NOTEZA.ID BANGGAI – Agenda Tahunan Pemerintah Daerah Parigi Moutong,kembali Merayakan Festival Teluk Tomini 2024.untuk itu Dinas Pariwisata Kabupaten banggai memenuhi undangan dari pihak panitia penyelenggara guna mengikuti sekaligus mengisi acara,hal ini yang di lakukan Kadis Pariwisata.Ismed Wardhanan.S.STP.M.Si yang di wakili Kepala Bidang Pemasaran,Ferry R Ledder. S.IP, kehadiran di Festival ini guna memasarkan tarian khas Banggai.

banner 970x250

Pada acara pembukaan Festival Teluk Tomini 2024, dengan mengambil Tema : ” Jantung Segitiga Terumbu Karang Dunia” (Heart of the World Coral Triangle). “
Festival Teluk Tomini merupakan sebuah event pariwisata berwawasan lingkungan yang responsif terhadap masalah ekologi yang terjadi di kawasan teluk tomini.

Terlepas dari itu Tim Dinas Pariwisata banggai juga ikut menampilkan tarian yang bertajuk pelestarian alam bawa laut,tarian ini memang sudah sering di tampilkan di berbagai Event,baik dalam negeri maupun luar negeri,Pada penampilan peserta Tarian dari kabupaten banggai sangat di apresiasi oleh tamu undangan,dan masyarakat parigi moutong,”ucap Ferry.

Event tahunan dari dinas pariwisata Parigi Moutong, berwawasan lingkungan yang responsif terhadap masalah ekologi yang terjadi di kawasan teluk tomini.untuk itu pihak dari dinas pariwisata banggai yang menghadiri Festival ini memberikan Tarian  tentang menjaga lingkungan di kawasan laut.

Kabid pemasaran menyampaikan Event ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, komunitas, dan pelajar tentang bagaimana menyikapi masalah dan isu lingkungan yang terjadi saat ini, baik dalam skala lokal maupun global dengan pendekatan yang lebih kreatif, berbasis kultural dengan nilai-nilai kearifan lokal, dan tetap mengedepankan prinsip keberlanjutan (secara pengelolaan, sosial ekonomi, budaya, dan lingkungan).

Kabid Pemasaran menambahkan, Sebagai Eco Tourism Event, Festival Teluk Tomini 2024 akan menggelar berbagai program yang relevan dengan tema dan isu terkait, seperti Environmental Arts, Tomini Fashion Carnaval, Seni Pertunjukan Tradisi, Seni Pertunjukan Seni Kreasi Baru, Seni Pertunjukan Multi Etnis, Exhibition, Workshop & Forum, dan lain-lain,”tutup Ferry