border="0"

PKB Resmi Usung Pasangan Erwin Burase – Abdul Sahid

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP – PKB) resmi mengusung bakal calon bupati Erwin Burase dan Abdul Sahid sebagai bakal calon wakilnya di Pilkada 2024. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP – PKB) resmi mengusung bakal calon bupati Erwin Burase dan Abdul Sahid sebagai bakal calon wakilnya di Pilkada 2024.
Penetapan Erwin Burase sebagai calon bupati Parigi Moutong periode 2024-2029 dari PKB juga menetapkan Abdul Sahid sebagai pendamping Erwin Burase di pemilihan bupati dan wakil bupati Parimo tahun 2024 tertuang dalam Surat Keputusan DPP Nomor 30321/DPP/01/VI/2024, Tertanggal 26 Juni 2024.

Dalam surat penetapan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid tersebut, terdapat lima poin putusan.

banner 970x250

Pertama, mengesahkan Erwin Burase dan Abdul Sahid sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Parimo periode 2024-2029 dari PKB.

Kedua, memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Erwin Burase dan Abdul Sahid untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Parimo tahun 2024, dengan berkoordinasi serta melibatkan struktur PKB di Parimo dalam menyusun program kerja pembentukan tim pemenangan dan rekrutmen saksi.

Ketiga, mewajibkan struktur PKB, anggota legislatif dari PKB serta anggota PKB se-Kabupaten Parimo untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan pasangan Erwin Burase dan Abdul Sahid sebagai dan wakil bupati Parigi Moutong periode 2024-2029.
Keempat, dengan ditetapkannya keputusan ini, maka Surat Keputusan DPP PKB Nomor: 29619/DPP/01/V/2024 tentang Penetapan Tahap I Erwin Burase sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Parimo periode 2024-2029 dari PKB dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Ketua DPC PKB Parimo Sukiman Tahir mengatakan, dengan terbitnya SK DPP PKB tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Parimo 2024, Erwin Burase-Abdul Sahid, mengakhiri spekulasi yang berkembang di publik mengenai figure selain Erwin Burase yang diusung PKB.
“Jadi SK penetapan ini mengakhiri klaim figur tertentu yang diusung PKB,” tegasnya pada media ini melalui sambungan telepon Kamis malam 27 Juni 2024.

Lebih lanjut disampaikannya, penetapan PKB terhadap pasangan calon Erwin Burase-Abdul Sahid, menjadikan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Parimo 2024 tinggal selangkah lagi untuk bisa memenuhi syarat dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

” Apalagi kita diketahui saat ini kursi anggota DPRD Kabupaten Parimo sebanyak 40 kursi, Pada Pemilu serentak 2024 kemarin dan PKB sendiri berhasil meloloskan 4 orang wakilnya ke DPRD. Sedangkan Partai Golkar berhasil meloloskan 5 wakilnya untuk DPRD Parimo, ” jelasnya.

Bila kedua partai ini berkoalisi mengusung bakal calon Erwin Burase pada Pilbup Parigi Moutong 2024, maka total kursi yang dikumpulkan adalah 9 kursi, sudah melampaui batas minimal 8 kursi sebagaimana ditetapkan oleh KPU.

“Olehnya itu, saya berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota PKB di Parimo untuk tegak lurus terhadap putusan partai yang menetapkan Erwin Burase-Abdu Sahid sebagai pasangan calon yang diusung di Pilkada 2024,” tegasnya.