border="0"

Ismed Wardhana Melepas Tim Dispar Yang Mengikuti Festival Karawo Gorontalo 2024

Kadispar Ismed Wardhana,S.STP.M.Si.menugaskan Tim  peserta Pameran Dispar untuk  memenuhi undangan dari panitia gorontalo karnaval karawo (GKK) 2024

NOTEZA.ID BANGGAI – Kadispar Ismed Wardhana,S.STP.M.Si.menugaskan Tim  peserta Pameran Dispar untuk  memenuhi undangan dari panitia gorontalo karnaval karawo (GKK) 2024 yang  kembali digelar. event tahunan yang sudah masuk Kalender Event Nusantara (KEN) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  ( Kemenparekraf ) RI acara ini dibuka langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin di GOR Nani Wartabone, Jumat (21/6/2024).

banner 970x250

Dalam keterangan Kadispar Ismed menyampaikan keberangkatan Tim Peserta pameran,sekaligus dengan pengrajinnya, untuk memamerkan hasil produksi sekaligus menawarkan beberapa obyek wisata yang ada di wilayah kabupaten banggai,” ucapnya.

Dispar Banggai turut ikut meriahkan festival karawo dengan mengikuti 2 Rangkaian Acara utama dalam gorontalo karnaval karawo, yakni Pameran Expo Ekonomi Kreatif Mulai tanggal 21-23 Juni 2023 & gorontalo karnaval karawo yang akan berlangsung Minggu Sore 23 Juni 2024.

Difestival ini dispar banggai akan menampilkan 4 national costum baru yang Ikonik dan menampilkan Stand Ekraf Kabupaten Banggai & Parade National Costum Halaman GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo,”ujar Ismed

Kegiatan ini juga diikuti tidak hanya kabuapten banggai melainkan ada  beberapa kabupaten yang dari luar sulawesi.diantara pulau jawa, festival ini berbeda dengan pagelaran GKK tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan tahun ini dibuat lebih terbuka dengan mengambil tempat di pelataran stadion Nani Wartabone.

Puluhan stan pameran dibuka untuk umum sebagai tempat jualan. Pengunjung bisa datang membeli berbagai produk kerajinan tangan dan kuliner ditemani dengan hiburan musik.dengan begitu festival ini juga untuk menyatukan semua para pengrajin yang menjadi peserta pameran,” pungkas Kadispar.