border="0"

Asisten III Drs Kamil Datu Adam Membuka Kompetisi Kejuaraan Tinju Memperebutkan Piala Bupati Cup Tahun 2024

Asisten Administrasi Umum Drs H.Kamil Datu Adam.M.Si,menghadiri sekaligus membuka Kegiatan kompetisi olahraga kejuaraan tinju Bupati Cup Tahun 2024

banner 970x250

NOTEZA.ID BANGGAI – Bupati Banggai yang di wakili Asisten Administrasi Umum Drs H.Kamil Datu Adam.M.Si,menghadiri sekaligus membuka Kegiatan kompetisi olahraga kejuaraan tinju Bupati Cup Tahun 2024 digelar di Gedung Olahraga Lapangan SSC Persibal Kota Luwuk,

Turut Hadir Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kab. Banggai Bersama Jajarannya, Camat Luwuk, Danramil Kota, Kapolsek Kota,, Lurah Kampung Baru, Serta Para Peserta Atlit Kejuaraan Tinju.

Assisten III Setda Kab. Banggai H. Kamil Datu Adam, Dalam Sambutan Mewakili Bupati Banggai menyampaikan, kejuaraan tersebut diharapkan berjalan sukses dan mampu menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi bagi atlet-atlet tinju di Kabupaten Banggai. Khususnya, dalam Kompetisi olahraga kejuaraan tinju Bupati Cup Tahun 2024 yang akan kita gelar mulai malam ini.

“Untuk menghasilkan petinju-petinju berbakat dan berprestasi tidak cukup dengan memperbanyak atau membentuk sasana tinju baru semata, tetapi hal yang pokok adalah bagaimana kita dapat melakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan. Salah satu upayanya, kita perlu meningkatkan intensitas latihan dan frekuensi pertandingan dalam suatu turnamen atau kejuaraan seperti ini,” ujarnya.

Menurut Assisten III Setda Bnaggai, dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya para petinju mengikuti kejuaraan kita dapat mengukur tingkat keberhasilan pembinaan yang kita lakukan selama ini. Untuk mewujudkan harapan di atas, tentu saja penyelenggaraan kejuaraan tinju sekarang ini harus dilaksanakan secara bersama-sama dan profesional oleh semua pihak, baik panitia penyelenggara, wasit, juri, official, peserta, penonton maupun pihak terkait lainnya.

Mewakili Bupati Banggai, Assisten III Kamil Datu Adam, berharap kepada seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik, dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas. Hindari emosi dan semangat yang berlebihan yang bisa merugikan keselamatan diri maupun lawan. Taati segala aturan main dan ketentuan lainnya, serta patuhi dan hormati keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan.

“Kepada para official, pelatih dan para suporter agar tidak melakukan hal-hal yang menodai, mengganggu ketertiban dan kelancaran kejuaraan ini, dengan selalu menghormati keputusan wasit dan para juri yang bertugas,” kata Kamil Datu Adam.

Dengan digelarnya kompetisi ini, persatuan dan kesatuan pencinta olahraga tinju bisa semakin kokoh, demi kemajuan olah raga tinju di Kabupaten Banggai. Selain itu, juga menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi serta melahirkan petinju yang berprestasi untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas, demi mengharumkan nama Banggai diajang kejuaraan tingkat provinsi maupun tingkat nasional.”tutup Assisten III Kamil Datu Adam