border="0"

Wabup Drs H.Furqanuddin Buka : Musda Ke-II Ikanatan Keluarga Minang[ IKM ]

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Banggai

NOTEZA.ID BANGGAI – Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Banggai Kegiatan yang bertemakan : Menjalin Kebersamaan Antar Warga Minang Di Perantauan dilaksanakan di Gedung SKB Kelurahan Karaton pada Minggu (21/04).

banner 970x250

Wakil Bupati H. Furqanuddin dalam sambutannya menyebutkan, bahwa Musda IKM Kabupaten Banggai merupakan otoritas petinggi untuk menetapkan Pengurus Inti, kebijakan umum dan menilai serta mengesahkan pertanggungjawaban pengurus. Sebagaimana sebuah organisasi yang sehat, proses pergantian kepemimpinan dan kepengurusan adalah hal yang wajar dan dinamis.

Melalui pergantian kepemimpinan ini, Wabup Furqanuddin mengharapkan terpilih pemimpin yang responsif, kredibel, serta inovatif sesuai perkembangan situasi dan kondisi yang sangat dimanis.

“Saya berharap, program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten banggai dapat berjalan selaras dengan program-program pemerintah,” kata Wabup. Wabup yakin dan percaya bahwa organisasi ini akan sangat membantu pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia maupun membantu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai pada umumnya, dan masyarakat Minangkabau yang ada di Kabupaten Banggai.

Ketua DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Sulawesi Tengah Jasril,dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima-kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai atas dukungan kepada Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) yang ada di Kabupaten Banggai.

Sementara itu Ketua DPD Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Banggai Mustafa Baring,dalam sambutannya mengatakan bahwa Ikatan Keluarga Minang merupakan salah-satu organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Banggai. Sebelum ada kepengurusan berjenjang,

IKM ini jauh sebelumnya sudah ada. Tahun 1976 IKM sudah terbentuk tapi masih bersifat lokal. Dan pada tahun 2019, kepengurusan IKM sudah berjenjang, mulai dari DPD, DPW hingga DPP. Lebih lanjut diterangkan, bahwa IKM sudah berperan aktif dalam mengisi pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai, terutama di bagian ekonomi, karena sebagian besar adalah pedagang.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari ini, dihadiri oleh Ketua dan Pengurus DPW IKM Sulawesi Tengah, Pemerintah Kecamatan Luwuk, Lurah Karaton, Ketua dan Pengurus DPD IKM Kabupaten Banggai, para Ketua Kerukunan se-Kabupaten Banggai serta warga Minang yang sempat hadir dan undangan lainnya.