border="0"

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi Srikandi. Bertempat di Ruangan Sekretaris Daerah. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Dalam rangka mengoptimalkan penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) untuk pengelolaan Arsip Pemerintah Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi Srikandi. Bertempat di Ruangan Sekretaris Daerah, Kamis (18/4/2024).

Turut hadir mengikuti rapat tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip, Sekertaris Inspektorat, Kabag Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, beserta sejumlah Admin Aplikasi Srikandi.

banner 970x250

Usai membuka rapat, Sekretaris Daerah mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip, Sakti Lasimpala mengatakan Aplikasi Srikandi memang berkaitan dengan aplikasi surat menyurat secara elektronik dalam rangka mendukung program pemerintah yang berbasis elektronik, diharapkan bahwa aplikasi Srikandi bisa dilakukan di seluruh OPD Pemerintah Daerah, karena kedepannya seluruh administrasi surat menyurat sudah menggunakan proses administrasi Srikandi.

“Untuk seluruh admin OPD Alhamdulillah sudah sangat siap, sesuai dengan hasil bimtek beberapa waktu lalu yang kita lakukan secara online, mungkin ini bisa kita dijadikan modal untuk teman-teman OPD untuk memberlakukan aplikasi Srikandi dalam proses surat menyurat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Enang Pandake, pada kesempatan yang sama menjelaskan tentang mekanisme penerapan aplikasi Srikandi termaksud pada proses penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

“Untuk Kabupaten memang memerlukan aplikasi Srikandi, tinggal tehnis dari teman-teman admin bagaimana nanti ketika pimpinannya berada diluar daerah jangan sampai putus komunikasi, menjadi tugas admin untuk mengingatkan kepada pimpinan supaya kita tidak terlambat dengan surat menyurat, karena setiap akhir tahun untuk aplikasi Srikandi sendiri setiap daerah akan mendapatkan reward dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai Pemerintah Daerah yang berhasil menerapkan Aplikasi Srikandi,” jelasnya.

Rapat Koordinasi Persiapan Launching Aplikasi Srikandi itu diakhiri dengan mengadakan latihan sebagai simulasi pemanfaatan Aplikasi Srikandi oleh beberapa admin yang hadir.