border="0"

Kapolda Sulteng Memimpin Silaturahmi Offroader Se Sulawesi di Poso, membawa Misi Sosial dan Jaga Lingkungan

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH penanaman pohon sebagai wujud Polri peduli lingkungan penghijauan sejak dini. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Silaturahmi Offroader se Sulawesi yang digagas Bhayangkara Tadulako Offroader bekerjasama Indonesia Offroader Federation (IOF) Kabupaten Poso membawa misi sosial dan menjaga lingkungan.

Hal itu nampak dilokasi kegiatan yang dikunjungi Silaturahmi Offroader yang dibuka dan dilepas Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH memberikan bantuan sosial, penanaman pohon, pelepasan bibit ikan di danau Poso dan pembinaan habitat dan populasi anggrek alam.

banner 970x250

“Kegiatan Silaturahmi Offroader se Sulawesi di Kabupaten Poso dalam rangka Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 membawa misi sosial dan menjaga lingkungan,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Poso, Sabtu (11/11/2023)

Misi sosial dan menjaga lingkungan yang dimaksud yaitu dengan diserahkannya bantuan paket sembako dan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas,” kata Kabidhumas Polda Sulteng.

Djoko juga menyebut, Aksi sosial dilaksanakan di Saluopa Tentena Poso dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di danau Poso oleh Kapolda Sulteng dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng.

Sementara Aksi menjaga lingkungan yaitu dengan melakukan gerakan penghijauan penanaman pohon sebagai wujud Polri peduli lingkungan penghijauan sejak dini, terangnya

Masih rangkaian kegiatan di wilayah Poso, Kapolda Sulteng bersama rombongan juga berkesempatan mengunjungi taman anggrek bancea untuk melakukan penanaman anggrek dalam rangka pembinaan habitat dan populasi anggrek alam,

Menyinggahi Polsek Pamona Selatan, Kapolda Sulteng juga berkesempatan menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan kursi roda, dilanjutkan memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat dan stakeholder serta jaga nama baik Institusi Polri,” pinta Kapolda Sulteng kepada anggota Polsek Pamona Selatan.

Irjen Agus Nugroho juga meminta jajjarannya itu untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 dan tetap menjaga Netralitas Polri.

Tingkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan TNI serta jaga kekompakan, soliditas internal dalam menjalankan tugas, pesannya.