border="0"

Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Di Kecamatan Tinombo dan Perkenalan Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Yang Baru

Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang dirangkaikan dengan perkenalan Plt. Ketua TP- PKK Kabupaten Parigi Moutong Surya Fibrianti Richard yang baru dilantik. FOTO : Istimewa

Noteza.id-Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (25/10/2023) bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Tinombo menggelar Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang dirangkaikan dengan perkenalan Plt. Ketua TP- PKK Kabupaten Parigi Moutong Surya Fibrianti Richard yang baru dilantik pada Kamis (12/10/2023) yang lalu.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo menargetkan tahun 2024 seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong sudah melaksanakan sosialisasi dan deklarasi Kecamatan, Kelurahan, Desa Layak Anak.

banner 970x250

“Saat ini dari 23 kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong sudah 20 Kecamatan yang telah dilaksanakan sosialisasi dan deklarasi Kecamatan, Kelurahan, Desa Layak Anak, sisanya tinggal tiga Kecamatan akan kita laksanakan tahun depan,” ucapnya

Pada pertemuan itu juga, Plt. Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Surya Fibrianti Richard dalam sambutannya
Mengatakan akan bersinergi untuk mensukseskan program-program PKK dan bagaimana penanganan terhadap stanting.

“Untuk tim penggerak PKK Kecamatan dan Tim penggerak PKK Desa karena kita adalah selaku mitra pemerintah sebagai ujung tombak pemerintah dalam menjalankan program-program prioritas terhadap keluarga, maka kita diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah, jadi dengan pencanangan kampung berkualitas ini saya harapkan pengurus tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa itu juga dapat berpartisipasi,” himbaunya.

Menurutnya, tugas yang diemban bukan pekerjaan yang mudah, olehnya diharapkan harus terus menambah ilmu dan selalu berkoordinasi dengan OPD teknis untuk dapat bersama-sama sehingga program yang ada betul-betul tepat sasaran.

“Kami dari Tim Penggerak PKK Kabupaten akan melakukan pembekalan terhadap pengurus-pengurus yang akan turun pembinaan dan bersinergi dengan Kabupaten jangan sampai kita tidak bisa menyampaikan apa yang dimaksud dengan sasaran Desa Layak Anak maka ada beberapa indikator yang harus kita nilai,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat Tim Penggerak PKK Kabupaten akan melakukan monitoring evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan di tahun 2023 yang sudah dilaksanakan dan nantinya akan terus bersinergi untuk kegiatan di tahun 2024.