border="0"

Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Bantuan Beras Premium untuk Warga Parigi Moutong

Kegiatan Penyaluran Bantuan Beras Premium kepada warga Parigi Moutong. FOTO : Deden wahyudi

Noteza.id – Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Parigi Moutong melakukan serah terima bantuan beras Bulog premium kepada warga setempat pada hari Senin ini. Kegiatan ini berlangsung di halaman auditorium kantor Bupati Parigi Moutong. Bantuan ini diserahkan dalam rangkaian kegiatan pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2023 di Parigi Moutong.

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rudy Supahriadi, Bupati Parigi Mautong, Wakil Bupati, Ketua KONI, dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

banner 970x250

Menurut Muhsen SE, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parigi Moutong, bantuan beras ini telah memasuki tahap kedua, yang melibatkan 3 desa dan 3 kelurahan di wilayah Parigi Moutong. Bantuan ini disalurkan ke 23 kecamatan di kabupaten tersebut, sesuai dengan data dari Dinas Sosial. Jumlah penerima bantuan mencapai 40,008 kepala keluarga.

Bantuan sebesar 408 ton beras akan disalurkan secara bertahap mulai bulan September hingga Desember. Di bulan Oktober ini, masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan 20 kg beras premium. Muhsen, SE berharap kepada para penerima bantuan dan kepada para pedagang beras lokal, khususnya ke bulog, untuk bersiap-siap dalam mendistribusikan beras ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dianggap sangat membantu bagi masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kategori kurang mampu, ujar Muhsen, SE. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban hidup dan memberikan keberlanjutan pada gizi warga Parigi Moutong.