border="0"

Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat Desa Lemusa

Pelayan Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis. FOTO : Desmond Palari

Noteza.id – Pelayan Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Desa Lemusa, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 6 September 2023, dengan tujuan meningkatkan kesadaran kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam upaya untuk membantu warga masyarakat Desa Lemusa dan sekitarnya, Bidang Pelayan Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh secara sukarela memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, termasuk pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat. Dengan pemeriksaan ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk mengetahui kondisi tubuh mereka dan mengambil langkah-langkah preventif yang tepat.

banner 970x250

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 6-7 September 2023. Selain pemeriksaan kesehatan, juga dilakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Ini merupakan langkah penting dalam membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Judith Kawonal, koordinator kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian integral dari pelayanan kerohanian gereja. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa warga masyarakat mendapatkan kesehatan fisik dan rohani.

Melalui pelayanan kesehatan gratis ini, diharapkan bahwa warga Desa Lemusa dan sekitarnya dapat merasakan manfaatnya. Masyarakat juga diharapkan dapat lebih memahami kondisi kesehatan mereka dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mereka.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen Bidang Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dalam memberikan manfaat kepada masyarakat. Mereka berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi kualitas hidup mereka.

Pelayan Kesehatan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh mengharapkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Lemusa dan komunitas sekitarnya.