border="0"

Polda Sulteng turunkan 1 SSK dan bawa bantuan di Lokasi Gempa Lembantongoa Sigi

Wakapolres Sigi Komisaris Pol. Kiky Khristina memberikan bantuan dan tindakan yang diperlukan dilokasi gempa. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Setidaknya diduga terdapat belasan bahkan puluhan korban gempa bumi berkekuatan 5.3 SR terjadi di Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (6/8/2023) siang kemarin.

Polda Sulteng bergerak cepat mengirimkan personilnya untuk memberikan bantuan dan tindakan yang diperlukan dilokasi gempa dipimpin langsung Wakapolres Sigi Komisaris Pol. Kiky Khristina.

banner 970x250

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangan resminya yang dibagikan ke media, Senin (7/8/2023)

“Bapak Kapolda Sulteng perintahkan Polda dan Polres Sigi untuk segera turun ke lokasi gempa di Lembantongoa Kab. Sigi,” kata Kombes Pol. Djoko Wienartono

Pasca gempa 5.3 SR, personil Polsek Palolo lebih dahulu ke lokasi kejadian dan pagi ini Satbrimob Polda Sulteng dan Polres Sigi menuju ke lokasi gempa dipimpin Wakapolres Sigi, ujarnya

Djoko Wienartono juga menyebut, untuk sementara setidaknya ada 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) yang sudah diturunkan ke Lembantongoa. Mereka akan menyalurkan bantuan paket sembako, pemeriksaan kesehatan dan trauma healing serta tindakan lain pasca gempa.

Gerak cepat Polda Sulteng turun ke lokasi gempa tentunya untuk bersinergi dengan dinas dan instansi terkait sebagai bentuk kehadiran Negara untuk membantu dan meringankan korban bencana gempa di Lembantongoa Kab. Sigi, pungkasnya.