border="0"

Pemda Luwu Studi Tiru Pengembangan Durian di Parigi Moutong

Kegiatan studi tiru Pemda Kabupaten Luwu di pimpin Bupati Luwu Dr Drs H Basmin Mattayang, M.Pd diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu di Rumah Jabatan Bupati Parimo. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Studi Tiru Pengembangan dan Pengelolaan Durian di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan studi tiru Pemda Kabupaten Luwu di pimpin langsung Bupati Luwu Dr Drs H Basmin Mattayang MPd didampingi Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Luwu.

banner 970x250

Bupati Luwu diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parimo Jum’at (28/7).

Dalam kesenpatan itu Bupati Luwu Basmin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong yang telah berkenan menerima Pemda Luwu untuk melakukan Studi tiru terkait potensi durian yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Terima kasih bapak Bupati atas sambutan hangat yang telah menerima kami dengan baik untuk melalukan studi tiru. Kami pilih Kabupaten Parigi Moutong sebagai lokus studi tiru, karena kami tahu daerah ini luar biasa Pengembangan potensi Durianya apalagi sudah di nobatkan sebagai Kabupaten Durian,”Katanya.

Basmin mengatakan, Kabupaten Luwu yang terletak kurang lebih 300 Kilo Meter sebelah utara Kota Makassar itu, juga penghasil utamanya adalah Durian khususnya Durian Montong. Sehingga Kata ia melalui studi tiru bisa saling berbagi pengalaman terkait Pengelolaan komuditas Durian.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong menayangkan tatacara pengelolaan Durian, pengembangan Durian lokal hingga ekspor durian.