border="0"

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63: Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Tatura oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Agus Salim, S.H., M.H, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menggelar peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-63 dengan mengadakan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Tatura. Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Agus Salim, S.H., M.H, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hujan yang turun tak mampu meredam semangat para peserta upacara yang tetap mengikuti rangkaian kegiatan dengan khidmat. Penghormatan kepada para pahlawan dimulai, dilanjutkan dengan momen mengheningkan cipta, dan diakhiri dengan pembacaan doa.

banner 970x250

“Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan NKRI,” ujar Kajati Sulteng, Agus Salim.

Setelah upacara, Kajati Sulteng bersama Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tengah dan segenap anggota IAD meletakkan karangan bunga di depan Monumen Taman Makam Pahlawan. Tidak berhenti di situ, mereka pun melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan, sembari mendoakan jasa-jasa mereka yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan bagi negara.

Acara yang penuh makna ini menunjukkan komitmen dan pengabdian Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah serta anggota IAD untuk tetap menjaga nilai-nilai keadilan dan kedaulatan negara. Meski diguyur hujan, semangat dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa tidak pernah padam, dan memberikan inspirasi bagi seluruh peserta untuk terus berjuang mempertahankan kebenaran dan keadilan di tanah air.

Dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tatura yang sarat makna, diharapkan semangat patriotisme dan pengabdian para pahlawan akan terus menyala dalam diri setiap insan hukum, menjadi pendorong utama untuk mengabdi dan berjuang bagi kemajuan bangsa dan negara.