border="0"

Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2023, Judoka Polda Sulteng rebut medali dikelas 57 Kg

Bripda Faradila personel Ditpamobvit Polda Sulteng meraih medali perunggu di kelas -57 kg di ajang kejuaraan Judo, Kapolri Cup 2023. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Bripda Faradila personel Ditpamobvit Polda Sulteng menorehkan catatan manis di ajang kejuaraan Judo, Kapolri Cup 2023. Diajang paling bergengsi bagi satuan Polri ini, Bripda Faradila meraih medali perunggu di kelas -57 kg.

Keberhasilan Faradila berkat sentuhan pelatih nasional judo, Aiptu Stephanus Anando pelatih judo Sulteng dan pelatih Judo Polda Sulteng, mantan atlet judo yang mewakili Sulteng pada PON 2000 di Surabaya dan PON 2004 di Palembang. Dan 5 kali menyandang lima medali di ajang Kapolri Cup sejak tahun 2007 hingga Kapolri Cup tahun 2015.

banner 970x250

Keberhasilan Faradila ini diapresiasi segenap Insan judo di Bumi Tadulako yang dipimpin Ketua PJSI Sulteng Kombes Pol Denny Jatmiko SIK, judoka nasional era 90-an dan pejudo andalan Akpol tahun 1998.

“Dalam kejuaraan Judo, Kapolri Cup 2023 tanggal 7-9 Juli 2023, Polda Sulteng mengirimkan 6 atlit Judo terbaiknya dalam ajang bergengsi tersebut,” ucap Kombes Pol Denny Jamiko

Denny juga menyebut, dari berbagai kelas yang dipertandingkan, Alhamdullilah satu judoka putri berhasil merebut medali perunggu atas nama Bripda Faradila, dikelas -57 kg.

Kejuaraan ini masih dalam rangka memeringati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, tuturnya

Prestasi judoka di Sulteng juga tidak lepas dari sentuhan Ketua Pembinaan prestasi PJSI Sulteng AKBP Yudie Sulistiyo SIK, peraih medali emas SEA Games 1995 Chiang Mai, Thailand. Yang saat ini sebagai Wadirkrimsus Polda Sulteng.

Kejuaraan Judo Kapolri Cup tahun ini diselenggarakan pada 7-9 Juli di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu 9 Juli 2023. Para atlet judo berasal dari seluruh Polda jajaran se-Indonesia, SPN Lido Polda Metro Jaya, Akademi Kepolisian dan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan).

Pada kejuaraan tersebut, anggota polisi laki-laki (Polki) maupun polisi wanita (Polwan) ikut ambil bagian dalam memperebutkan gelar juara. Adapun kelas yang dipertandingan yakni -60kg, -66kg, -73kg, -81kg, -90kg, dan +90.

Selain itu prestasi Judoka Sulteng juga tidak lepas dari peran pelatih Ipda Jusri Tandena yang turut serta mendampingi enam atlet judo yang berangkat.

“Pembinaan dan pelatihan Judoko di Polda Sulteng ini terus berjalan dan bertujuan mencari bibit-bibit anggota Polri yang bisa mewakili Sulteng maupun kesatuan di ajang nasional dan internasional,” ujar Nando, panggilan Stephanus Anando, pelatih PON XX-2021 Papua.