border="0"

Kunjungan Supervisi Ke Kejari Donggala, Wakajati Sulteng Ajak Jajaran Tingkatkan Kinerja Dan Jaga Integritas

Kunjungan supervisi spektakuler Wakajati Sulteng ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Tengah, Dr. Emilwan Ridwan, S.H., M.H., bersama Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Fithrah, S.H., M.H., melakukan kunjungan supervisi spektakuler ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala. Rabu,(7/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas pejabat serta pegawai dalam menjalankan tugas, fungsi, dan kewenangan di bidang Tindak Pidana Umum.

banner 970x250

Tim kunjungan supervisi disambut hangat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Donggala, Mangantar Siregar, SH.MH, beserta seluruh jajaran personel Kejari Donggala.

Dr. Emilwan dengan semangat yang tinggi, memulai kunjungan dengan mengelilingi setiap ruangan kantor Kejaksaan Negeri Donggala, sambil berinteraksi dengan para pegawai.

Setelah melakukan peninjauan menyeluruh di seluruh area kantor, agenda dilanjutkan dengan sesi briefing yang sangat informatif.

Pada kesempatan ini, Wakajati Dr. Emilwan menyampaikan berbagai hasil peninjauan, termasuk infrastruktur, sarana dan prasarana, serta mekanisme pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Kepada seluruh personel agar senantiasa menghindari perbuatan menyimpang, menjaga keheningan, dan tetap menjaga marwah Institusi Kejaksaan,”tekannya

Tak hanya itu, Wakajati Dr. Emilwan juga menyoroti pentingnya pemanfaatan mekanisme Restorative Justice (RJ) dalam menyelesaikan perkara-perkara.

Beliau mendorong agar mekanisme RJ ini dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga dapat memberikan solusi yang adil dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Kunjungan supervisi ini tidak hanya menjadi momen evaluasi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Donggala. Mereka merasa didukung dan termotivasi oleh kehadiran Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah yang begitu peduli dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kerja mereka.

Diharapkan, kunjungan supervisi ini akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan kinerja Kejaksaan Negeri Donggala, meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat, dan memperkuat integritas serta citra Institusi Kejaksaan di Sulawesi Tengah.

Semua pegawai diharapkan dapat mengimplementasikan arahan dan masukan yang disampaikan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng agar dapat mencapai standar keunggulan yang lebih tinggi dalam penegakan hukum di wilayah tersebut.