banner 970x250

Durian Lokal Parigi Moutong Mengimbangi Cita Rasa Durian Montongnya

Salah satu Tim Durian Traveler, Alif, saat mereview durian lokal Parigimpuu, Sabtu,18 Maret 2023. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Durian lokal Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengimbangi cita rasanya dengan Durian Montong Kabupaten Parigi Moutong yang sudah terkenal di Indonesia bahkan keluar negeri.

Hal ini di sampaikan Tim Durian Traveler saat berkeliling di Kabupaten Parigi Moutong dan berkesempatan mengunjungi daerah penghasil durian di Desa Parigimpuu, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

banner 970x250

Salah satu Tim Durian Traveler, Alif, saat mereview durian lokal Parigimpuu mengatakan bahwa kami sudah keliling di beberapa tempat penghasil yang ada di daerah Parigi Moutong, Duriannya sangat enak termasuk yang ada di Parigimpuu ini.

” Durian lokal yang ada di Parigi Moutong ini rasanya legit dan mengimbangi rasanya dengan Durian Montong, termasuk durian lokal Parigimpuu ini, sangat bersaing dengan Durian di daerah lain, yang penting kita berani dan rajin memperkenalkan ke luar daerah Parigi Moutong” kata Alif

Seperti kita ketahui bahwa Durian Montong asal Parigi Moutong sangat terkenal secara Nasional dan ke luar negeri sampai di export ke daerah asalnya Durian Montong yaitu negara Thailand.

Hadir dalam giat Durian Traveler ini, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Kabag Prokopim, Kabid IKP Diskominfo, Camat Parigi Barat, Kepala Desa ParigiMpuu dan perangkatnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan masyarakat serta sejumlah awak media.