banner 970x250

Ketua Utama Alhkairaat HABIB SAYYID DR ALWI BIN SAGGAF ALJUFRI Melantik Komisariat Daerah (KOMDA) Alkhairat Kabupaten Parigi Moutong masa Khidmat 2023-2028

Pelantikan Ketua Komisariat Daerah (KOMDA) Alkhairat Kabupaten Parigi Moutong masa Khidmat 2023-2028. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Dengan Tema Meneguhkan Komitmen dan Sinergitas Menuju Organisasi Alkhairat yang Mandiri dan Profesional Pengurus Komisariat Daerah Alkhairat Kabupaten Parigi Moutong masa Khidmat 2023-2028 resmi di Lantik, Bertempat di Gedung Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (2/3/23).

Ketua Komda terpilih Bapak Adrudin Nur S Pd M Si mengatakan sangat bersyukur karena telah selesai dilantik sebagai pengurus Komda Parigi Moutong masa Khidmat 2023-2028.

banner 970x250

Ini merupakan rasa bangga kami karena mulai dari persiapan kegiatan sampai dengan terlaksana nya kegiatan ini kami mendapat masukan saran serta kritikan dari orang-orang tua kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, Kata Adrudin.

Dalam rangka mewujudkan cita-cita pendiri Alkhairat untuk membangun Sulawesi Tengah menjadi daerah yang religius melalui 3 pilar utama yaitu Pendidikan, Dakwah dan Sosial maka kami yang telah terpilh sebagai pengurus Komda Parimo sering melakukan silaturahmi kepada pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong mulai dari tanggal 22 Februari 2023 kami bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Parigi Moutong dikediaman beliau dan dijamu dengan jamuan makan malam yang dihadiri juga oleh tokoh Alkhairat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan semua pencinta Alkhairat yang lainnya, Sambung Adrudin.

“Alhamdulillah saat silaturahmi kami mendapat masukan dan hal yang sangat luar biasa yang kami dapat kan yang mana bapak Bupati Parigi Moutong sangat mensupport program Alkhairat”, Imbuhnya.

Adrudin juga mengatakan Alhamdulillah di selah kesibukan Wakil Bupati Parigi Moutong karena mendengar bahwa pengurus Komda Parimo akan dilantik tadi malam beliau menyempatkan hadir dikediaman kami bersama Ketua Utama Alkhairat.

Dan Alhamdulillah juga pada pelantikan kali ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, bukan cuma itu dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh 3 petinggi DPRD yaitu Ketua DPRD, Wakil Ketua I serta Wakil ketua II DPRD Kabupaten Parigi Moutong.

Secara Hirarki agak tidak enak salah satu Wakil ketua DPRD menjadi anggota sebagai Asisten ketua Komda tetapi rasa memiliki Alkhairat dari bapak Faisan Badja beliau siap untuk menjadi Asisten Komda demi memajukan Komda Alkhairaat Parimo.

Adrudin juga menambahkan ini merupakan kesyukuran bagi kami karena dimana ada bahasa yang mengatak bahwa Pemda tidak mendukung Komda Alkhairat dan hari ini terbukti bahwa Pemda Parimo sangat mendukung kegiatan Komda Alkhairat Parimo.

Untuk itu saya mewakili pengurus Komda Alkhairaat Parimo mengucapkan terima kasih kepada Pemda baik daru Legislatif maupun Eksekutif yang telah mensupport kami, Tutupnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong diwakili Oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Parimo Zulfinasran S Stp Map Mengucapkan Selamat Kepada seluruh Pengurus KOMDA Parigi Moutong yang telah dilantik.

Semoga dengan pelantikan ini bisa mendatangkan kebaikan dan memberikan semangat baru untuk berkarya mengabdi kepada Agama Bangsa dan Negara serta mensukseskan program pembangunan termasuk pembangunan di bidang keagamaan, Kata Sekda.

Saya juga mengucapkan terima kasih sekaligus merasa bangga atas dedikasi organisasi Alkhairat di Kabupaten Parigi Moutong selama ini yang telah menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan disegala bidang, Sambutan Sekda.

Sekda juga mengatakan Alhkairaat merupakan salah satu organisasi keagamaan di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Parigi Moutong memilik peran yang sangat besar dalam mendorong terciptanya kualitas pendidikan masyarakat, utamanya dalam bidang pendidikan keagamaan dan kita juga telah melihat hampir seluruh wilayah ini sekolah Alhkairaat itu ada dan menjadi salah satu pilihan para orang tua dalam menyekolahkan putra-putrinya dan kita semua pasti sepaham bahwa dengan dasar Agama yang kuat maka dapat menjadi Pondasi yang kuat pula dalam membentengi Generasi kita terhadap hal yang Negatif.

“Para pengurus Komda Kabupaten Parigi Moutong merupakan orang-orang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam urusan kelembagaan dan tentunya memiliki intelektual yang tidak diragukan lagi”, Imbuhnya.

Olehnya saya berpesan teruslah berkarya dan lahirkan ide positif dan kreatif karena andalah tonggak penerus bangsa dan daerah tercinta ini melalui peran aktif saudara kita semua dapat bergerak memajukan daerah ini dan terus menebar jiwa nasionalisme serta persatuan kesetiap individu dalam kebhinekaan masyarakat di daerah ini, Sambungnya.

Sekda juga berharap kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan dapat memperkuat tali silaturahim khususnya di lingkungan Alhkairaat terlebih lagi bagi seluruh masyarakat di daerah ini, hal ini kita wujudkan demi terciptanya Kabupaten Parigi Moutong yang BALIDATUN THAYYIBATUN WA RABBUN GHAFUR.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus Komda yang telah dilantik dan semoga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara dapat dijaga dengan baik dalam rangka membangun eksistensi Alhkairaat kedepannya, Tutup Sekda.

Ketua Utama Pengurus Besar Alkhairat pusat Palu HABIB SAYYID DR ALWI BIN SAGGAF ALJUFRI Dalam sambutannya bersyukur karena telah selesai melakukan pelantikan Pengurus Komda Parigi Moutong masa Khidmat 2023-2028.

‘Alhamdulillah kita telah selesai melakukan pelantikan Komda Alkhairat Parimo dan saya sangat mengapresiasi kepada pengurus Komda Parimo’, Kata Habib.

Alhkairaat ini hadir untuk menghadirkan hal positif dan Mereka yang terlibat dalam pengurus Alhkairaat harus bisa memberi hal positif di manapun mereka berada, Sambung Habib.

“Pendidikan dalam alkhairat ini berbeda dengan pendidikan yang ada karena di dalam pendidikan Alhkairaat ini memiliki makna yang luas”, Imbuhnya

Saya minta pengusur komda terpilih untuk bisa senantiasa terus melakukan komunikasi dan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta selalu menjalin silaturahim dengan tokoh tokoh pemuda, Masyarakat serta tokoh Agama yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, Sambung Habib.

Apapun latar belakang kita dan seberapa besar kesabaran kita dalam menghadapi kegiatan yang kita lakukan itu bisa menjadi kunci kesuksesan kita kedepannya, Tutupnya. (**)