banner 970x250

Soal Pendanaan Pilkada 2024, Sekjen KPU Minta Dukungan Pemda Secara Optimal

Sekjen KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno didampingi Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran beserta komisioner, pejabat dan staf KPU Parigi Moutong. FOTO : Aldryanto/redaksi Noteza.id.

Noteza.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Bernad Dermawan Sutrisno mengunjungi kantor KPU kabupaten Parigi Moutong, Kamis (19/1/2023).

Sekjen KPU tersebut hadir dalam rangka kunjungan kerja yang telah diagendakan untuk konsolidasi pengutan kelembagaan sekaligus melakukan pengecekan sarana dan prasarana hingga kesiapan logistik menjelang Pemilihan Umum tahun 2024.

banner 970x250

Pada kesempatan ini, Bernad Dermawan meminta pemerintah daerah (Pemda) agar memberikan dukungan pendanaan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami harapkan secara optimal pemda bisa mendukung dari sisi pendanaan pilkada,” ucap Bernad kepada awak media.

Menurutnya, saat ini KPU RI tengah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) perihal pendanaan tersebut.

Berkaitan hal itu kata dia, nantinya Kemendagri akan menerbitkan petunjuk teknis, dan pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh KPU provinsi dan kabupaten/kota agar segera berkoordinasi dengan pemda.

“Koordinasi sudah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, Bernad Dermawan disambut Sekretaris Daerah (Sekda), Zulfinasran, Komisioner serta pejabat dan staf KPU kabupaten Parigi Moutong. (**)