border="0"

Wakapolres Kompol Pino Ary Hadiri Upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai di Halimun

Mewakili Kapolres Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, menghadiri upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai

NOTEZA.ID BNAGGAI – Mewakili Kapolres Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary, menghadiri upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai di lapangan Mirqan, kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (8/7/2024) pagi.

banner 970x250

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara ini yakni, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili, Forkopimda Banggai, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta tamu undangan lainnya.

Bupati Banggai dalam melanjutkan sambutan Wagub dikarenakan merasa pusing dan harus dievakuasi ke RSUD Luwuk.

Ia mengatakan, HUT ini merupakan sebuah momentum menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan terhadap daerah menumbuh kembangkan rasa memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat terhadap Banggai.

“Kita memiliki 138 inovasi. Indeks inovasi daerah Kabupaten/Kota se Sulteng, Kabupaten Banggai paling tertinggi”, kata Bupati.

“Kepada seluruh masyarakat, mari kita berpolitik dengan santun. Jangan menghujat dan menghina,” lanjutnya.

Saat itu juga sempat dibacakan sejarah terbentuknya Kabupaten Banggai, yang ditandai dengan serah terima pemerintahan dari raja terakhir kerajaan Banggai Syukuran Aminuddin Amir kepada Bupati pertama Bapak Bidin pada tanggal 8 Juli 1960 sekaligus menandakan dimulainya penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Banggai.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi semua Pengabdian dan Dharma Bakti kita. Dirgahayu Kabupaten Banggai yang ke 64 tahun,” tutupnya.