border="0"

Pemkab Banggai Dukung Pesparawi XIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Pemerintah Kabupaten Banggai memberikan dukungan penuh (Pesparawi) ke- XIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

NOTEZA.ID BANGGAI – Pemerintah Kabupaten Banggai memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke- XIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 yang diadakan di Kabupaten Banggai.

banner 970x250

Pesparawi XIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah diselenggarakan di Ballroom Hotel Estrella Luwuk sejak tanggal 1 hingga 4 Juli 2024.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO menyampaikan kegembiraannya atas kesempatan menjadi tuan rumah pada tahun ini, serta menegaskan komitmen dalam mendukung berbagai kegiatan keagamaan.

“Kami senang sekali menjadi tuan rumah tahun ini, semua kegiatan- kegiatan keagamaan kami selalu siap untuk menjadi tuan rumah, kita akan buat untuk menjadi contoh nasional bagaimana kehidupan beragama di Kabupaten Banggai sangat toleran,” tutur Amirudin.

Pesparawi bukan sekadar kompetisi paduan suara, tetapi juga merupakan bagian dari kegiatan pembinaan mental, spiritual, moral, dan etika umat Kristen.

Tema Pesparawi XIII Tingkat Prov. Sulteng tahun ini adalah “Melagukan Syair Cinta Kasih dengan Suara yang Merdu” dengan subtema “Puji-pujian Membawa Perdamaian dan Persaudaraan di Sulawesi Tengah”.

Mewakili Dirjen Bimas Kristen RI, Kasubdit PUPB, Levina P. Nahumury, M.Th mengatakan bahwa tema tersebut dinilai sangat relevan dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Sangat relevan dengan situasi dan kondisi kita saat ini, tema ini mengingatkan kita akan cinta kasih yang tulus dan perdamaian yang sejati, yang dapat kita wujudkan melalui pujian-pujian kepada tuhan,” ungkap Levina.

Pesparawi XIII Tingkat Prov. Sulteng tahun ini diikuti oleh 11 kabupaten/kota dengan total peserta mencapai 1.450 orang, yang terdiri dari 1.107 peserta dan 343 official.

Kategori lomba yang dipertandingkan meliputi paduan suara dewasa campuran, paduan suara remaja, paduan suara pria, paduan suara wanita, dan paduan suara anak.

Mewakili Gubernur Sulteng, Wakil Gubernur Sulteng, Drs. H. Ma’mun Amir, menekankan bahwa Pesparawi tahun ini juga merupakan persiapan kontingen Sulawesi Tengah menuju Pesparawi Tingkat Nasional tahun 2025 di Manokwari, Papua Barat.

“Pesparawi bukan sekedar menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga menjadi sarana pembinaan mental, spiritual umat kristiani dan menjadi ajang persiapan kontingen Prov. Sulteng menuju pesparawi tingkat nasional tahun 2025 di Manokwari, Papua Barat,” kata Ma’mun Amir.

Sebelum membuka acara secara resmi, Ma’mun Amir berpesan kepada seluruh kontingen, “Kepada semua kontingen, saya ucapkan selamat berlomba, dengan penuh semangat, berikan yang terbaik, apapun hasil yang diperoleh, semoga memberikan peningkatan yang lebih baik kedepannya,” ungkap Wagub Sulteng.